MWCNU

UPZIS MWCNU Adipala Gelar Rapat Koordinasi Perkuat Jaringan

Unit Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk perkuat jaringan dengan koordinator ranting dan Petugas Lapangan Pengumpul Koin (PLPK) se-Kecamatan Adipala dalam rangkaian acara silaturrahim yang dilaksanakan pada Jumat, 21 Mei 2021 bertempat di Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Adipala.

Rois Syuriyah, KH Sahal Adzkiya dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Adipala, H Yakup Karmawan turut hadir dalam rakor tersebut, selain itu hadir pula Ketua NU Care LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudera Fawaid serta Ketua UPZIS MWCNU Adipala, Suratno.

Sebelum acara Rakor dimulai, ada pemberian kenang-kenangan untuk setiap PLPK yang hadir, berupa mug cantik bertuliskan NU Care LAZISNU MWCNU Adipala. Hal ini disambut baik oleh setiap PLPK yang hadir. Dalam sambutannya Suratno mengatakan, target Koin NU di Adipala pada tahun 2021 perbulan mencapai 100 juta rupiah.

“Perolehan Koin NU 100 juta per bulan menjadi target kami. Selain itu, pentasarufan Koin NU akan kami targetkan untuk pengadaan rompi bagi PLPK, beasiswa santri, pengadaan mobil ambulance untuk tiga ranting, serta khitan massal di Bulan Syawal. Kami harapkan program-program tersebut dapat terealisasikan semua.” Ungkap beliau.

Suratno menegaskan, perjalanan UPZIS MWCNU Adipala mutlak harus perkuat jaringan baik secara personal maupun kelembagaan. Tujuannya agar kelembagaan UPZIS semakin kuat, jaringan semakin luas dan kepercayaan masyarakat semakin meningkat.

Rapat Koordinasi (Rakor) UPZIS MWCNU Adipala
Peserta Rapat Koordinasi (Rakor) yang terdiri dsri koordinator ranting dan Petugas Lapangan Pengumpul Koin (PLPK) dalam rangkaian acara silaturrahim Jumat, 21 Mei 2021 bertempat di Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Adipala

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Adipala, mengharapkan adanya peningkatan perolehan Koin NU.

“Koin NU Adipala diharapkan selalu meningkat, dengan target 100 juta per bulan seperti yang diharapkan oleh Ketua Upzis Adipala. Agar target tersebut bisa terlaksana secara maksimal, maka setiap PLPK diharapkan lebih giat dan sabar dalam mensosialisasikan program ini kepada setiap munfiq.” Tutur H Yakup Karmawan.

Kemudian dalam Mau’idzoh Hasanahnya, KH Sahal Adzkiya menyampaikan agar kita senantiasa berjuang di NU dengan tulus dan ikhlas supaya bisa diakui sebagai santrinya Hadrotussyeikh KH Hasyim Asy’ari.

Baca Artikel Terkait

Wasbah Samudra selaku Ketua NU-Care LAZISNU Cilacap dalam sambutannya menyampaikan kepada koordinator dan PLPK agar senantiasa istiqomah dalam berkhidmah untuk penjemputan koin.

PLPK UPZIS MWCNU Adipala
Kordinator Lapangan dan PLPK UPZIS MWCNU Adipala berfoto bersama Pengurus Cabang NU CARE LAZISNU Cilacap

“Di Cilacap Gerakan Koin NU Cilacap yang awal mulanya hanya berawal dari satu desa, kini menjadi 251 desa. NU Care LAZISNU menjadi salah satu lembaga infaq sodaqoh yang terorganisir dengan baik. Ini menjadi sebuah bukti kemandirian umat yang selalu meningkat.” Ucapnya.

“Posisi khidmah kita di NU adalah beribadah dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah sesuai dengan wejangan pendiri NU Mbah Hasyim Asy’ari.” Imbuh beliau.

Baca Artikel Terkait

Pertumbuhan PLPK di Cilacap hingga ini mencapai 1800 orang yang semuanya memiliki niat baik dalam berkhidmat untuk umat. Setiap tanggal satu sampai lima setiap bulannya, mereka semua bergerak menjemput koin ke setiap munfiq. Di Kabupaten Cilacap sendiri jumlah munfiq sudah mencapai 72 ribu, yang terus diharapkan bertambah jumlahnya setiap bulan.

Di akhir acara rakor kali ini, dilaksanakan sesi tanya jawab antara PLPK dengan Ketua NU Care LAZISNU Cilacap mengenai program-program yang sudah dan akan berjalan khususnya di wilayah Adipala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × four =

Back to top button