Lembaga NU

Kepala RA, TK Dan KB Ma’arif NU Gelar Rapat Koordinasi

Forum Komunikasi Kelompok Kerja Kepala RA, TK dan KB (FK2RA/TK/KB) di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Cilacap; mengadakan RAKOR (Rapat Koordinasi) pada Kamis (17/03) di Aula Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap.

Rapat Koordinasi terselenggara dalam rangka menyatukan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh lembaga jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di kabupaten Cilacap; terutama untuk menyamakan persepsi dan visi misimembangun kemandirian dan kebersamaan syiar Pendidikan RA, TK dan KB.

Wakil sekretaris II PCNU Cilacap Banu Tholib, S.Ag, M.Pd menyampaikan pesan yang sangat mendalam diantaranya bahwa guru RA, TK dan KB LP Ma’arif NU Cilacap harus mampu menanamkan sejak dini identitas ahlusunnah wal jama’ah sebagai aset masa NU.

“Tanamkan Ahlussunnah wal jama’ah sejak dini serta jadikan branding untuk para konsumen pendidikan; dengan cara menunjukan prestasinya pada public melalui media digital,” Ujar Banu dalam sambutannya.

Ketua Bidang RA/TK/KB LP Ma’arif NU Cilacap Narti, S.Pd, M.Pd mengatakan pendidik harus memiliki kemampuan PAMONG; yaitu Performance, Anability, Manager, Operasional, Norma, Good, yang mumpuni.

Kemampuan PAMONG

“Selain harus berpenampilan menarik, bisa punya daya saing, mampu mengelola pembelajaran, paham standar operasional prosedur, norma dan mampu jadi teladan, pendidik; juga harus memiliki kemampuan PAMONG. Ungkapnya.

Kepala RA, TK Dan KB Ma'arif NU Gelar Rapat Koordinasi
Sebagian Peserta Rapat Koordinasi Kepala RA, TK Dan KB Ma’arif NU Cilacap mengikuti agenda rapat dengan seksama

Rapat koordinasi dipimpin oleh ketua FK2RA/TK/KB Uswanti, S.Pd.I, M.Pd membahas beberapa program seperti akan mengadakan perlombaan dan persiapan harlah LP Ma’arif NU pada tahun 2022, serta kegiatan menulis buku yang berisi kisah suka duka pengabdian menjadi pendidik RA,TK dan KB.

“Program tahun 2022 ini akan ada berbagai perlombaan yang bertujuan sebagai pembelajaran literasi serta bertujuan untuk kemajuan Ma’arif,” tuturnya.

Hadir dalam acara diantaranya Wakil Sekretaris II PCNU Cilacap Banu Tholib, Pengurus LP Ma’arif NU Cilacap Abdul Ghofir, Ketua Bidang RA, TK, KB Ma’arif NU Cilacap Narti, Ketua FK2RA Ma’arif NU Cilacap Uswanti, serta seluruh Kepala RA, TK KB Se-Kabupaten Cilacap.

Semua peserta rapat hadir dan mengikuti kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Achmad Nur Wahidin)

Baca Juga >> LP Ma’arif NU dan Satuan Pendidikan di Lingkungan NU

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button