MWCNU

Rapat Kerja MWCNU Bantarsari Perkuat Sinergisitas Kegiatan

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bantarsari Cilacap melaksanakan Rapat Kerja untuk memperkuat sinergisitas kegiatan dengan Lembaga dan Badan Otonom. Salah satunya adalah penguatan kader di bulan Rajab 1443 H saat ini.

Rapat Kerja dengan tajuk Rencana Tindak Lanjut (RTL) kedua MWCNU Bantarsari, dilaksanakan Jumat (11/2) di Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Bantarsari. Suasana Gedung yang masih dalam tahap pembangunan tidak menghalangi semangat peserta untuk mengikuti rapar RTL.

Menurut rencana, Penguatan Kader di bulan Rajab berlangsung Sabtu atau Ahad, 19/20 atau 18 Rajab yang bertempat di Pondok-Pesantren Syarbini Hasan mendatang; sekaligus memperingati Harlah NU ke-99.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Bantarsari Kiai Taufik Kurohman menegaskan;, Rapat Kerja dan RTL MWCNU Bantarsari bersama Lembaga dan Badan Otonom NU untuk menguatkan sinergisitas.

Tujuannya mencari kesepahaman agar kegiatan bisa berjalan dengan sinkron; Juga menjadikan keberkahan untuk  warga NU khususnya di wilayah Kecamatan Bantarsari.

“Dalam menjalankan khidmat dan amanat organisasi perlu sinergisitas yang nyata; juga sinkronisasi program. Agar bisa melangkah bersama, beriringan saling berkontribusi antar lembaga dan banom, menuju hasil yang maksimal,” tegasnya

Rapat Kerja MWCNU Bantarsari tentang rencana tindak lanjut (RTL) pembangunan Gedung Sekretariat Bersama. Kiai Taufik Kurohman berharap semua komponen NU baik Lembaga, Badan Otonom, Ranting hingga Pengurus Anak Ranting NU; terus berupaya bahu membahu menyelesaikan pembangunan.

“Gedung Sekretariat Bersama MWCNU Bantarsari ini pada bulan Syawal hendaknya bisa duganakan dan mulai ditempati. Karena tidak hanya hanya MWCNU, melainkan semua Lembaga Banom yang juga nanti akan menempati,” tandas Kiai Taufik.

Laporan Badan Otonom NU

Pada Rapat Kerja MWCNU Bantarsari juga masing-masing Badan Otonom NU menyampaikan laporan dan rencana masing-masing kegiatannya. Baca 6 Jenis Rapat Di Lingkungan Organisasi Nahdlatul Ulama (NU)

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP ANSOR Bantarsari misalnya, menyampaikan perihal pelaksanaan kaderisasi atau pengkaderan Diklatsar; safari Ramadhan bersama MWCNU Bantarsari. . Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU ada kegiatan ngobrol bareng juga persiapan Harlah IPNU IPPNU Maret mendatang; juga pelaksanaan Makesta IPNU IPPNU.

Sementara itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Bantarsari akan menyiapkan kegiatan jelang Harlah Fatayat NU; di antaranya kegiatan perlombaan, LKD di bulan April, Peringatan Isra Mi’raj dan Konferensi.

Seelanutnya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Bantarsari akan melaksanakan Lomba Baksos KB tingkat Jawa Tengah; di mana PAC Muslimat NU Bantarsari sebagai perwakilan PC Muslimat NU Kabupaten Cilacap. Kegiatan lain Muslimat NU adalah peringatan Harlah Muslimat NU. dengan kegiatan antara lain Ziarah Muasis NU, Masyayikh Pondok Pesantren dan Kesepuhan di wilayah Kecamatan Bantarsari bulan Maret mendatang.

Kontributor: Mungalim
Editor: Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button