Foto

Pembangunan Gedung Sekretariat MWCNU Binangun Dimulai

Pembangunan Gedung dan Kantor Sekretariat MWCNU Binangun Dimulai hari ini ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Ketua PCNU Cilacap KH Drs Nasrulloh Muhcson M.H (Gus Nas).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, para pengurus MWCNU Binangun, Forkompimcam Binangun, para Pengurus ranting NU se MWCNU Binangun, juga para Pimpinan Badan Otonom NU.

Gedung MWCNU Binangun ini pembangunannya di atas tanah wakaf senilai lebih kurang Rp. 1.500.000.000 (Satu Milyar Lima Ratus Juta Rupiah). Total dana tersebut diperleh dari Wakaf Bersama Pengurus NU, Badan Otonom, Warga di Ranting  NU di wilayah MWCNU Binangun Cilacap.

Baca Juga :

Tujuan memiliki Gedung Kantor Sekretariat MWCNU Binangun segera terwujud dengan Pembangunan Gedung MWCNU Binangun hari ini, Senin 22 Maret 2021. Gedung ini sebagai sarana bagi penyediaan fasilitas layanan baik oleh MWCNU, Lembaga NU maupun Badan Otonom NU di Kecamatan Binangun.

Dokumentasi Pembangunan Gedung

Gedung MWCNU Binangun dalam tahap pembangunan ini berada di Jl. Diponegoro Desa Sidayu Kecamatan Binangun. Luas area sebesar 605 M2 dengan nilai beli tanah sebesar Rp. 625.000.000, (Enam Ratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

Dengan memiliki Kantor Bersama, kelak perjalanan organisasi lebih optimal. Kemudian, Kantor Bersama MWCNU Binangun ini juga  untuk memfasilitasi Badan Otonom NU dalam melaksanakan konsolidasi keorganisasian baik intern maupun lintas Badan Otonom

Lihat Juga :

Secara khusus, memberikan pelayanan kepada umat atau warga melalui lembaga-lembaga NU yang ada dalam mendampingi umat guna memperkokoh akidah Ahlussunnah Wal Jamaah. Menjadi media pemberian pendampingan hubungannya dengan warga NU untuk menjadi warga Negara yang baik serta mendapatkan hak-haknya sebagaimana mestinya.

Pengurus MWCNU Binangun menetapkan tiga tahapan dalam pelaksanaan pembangunan Gedung atau kantor Sekretariat Bersama, yaitu; tahapan pmbebasan lahan dan tahapan pembangunan (penyiapan area, pembangunan, penuntasan/finishing).

Sementara itu, seperti pernah disampaikan NU Cilacap Online, Beberapa MWCNU Ini Prioritaskan Membangun Kantor Sekretariat. Dan hari ini, pembangunan Gedung MWCNU Binangun dimulai. Semoga senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT.

Kontributor : Kiswandi
Editor : Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button