Muswil ke-1 JRA Jawa Tengah Siap Digelar, Ini Agendanya

Pengurus Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Tengah dalam waktu dekat akan mengadakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) ke-1 Tahun 2023 yang rencananya akan digelar pada hari Sabtu dan Ahad (28-29/01/2023) di Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo.

Ketua PW JRA Jawa Tengah Kiai Ahmad ‘Ainun Na’im mengatakan Muswil ke-1 ini akan dihadiri dari perwakilan Pengurus Cabang (PC JRA) Se-Provinsi Jawa Tengah.

“Muswil PW JRA Jawa Tengah tahun 2023 ini adalah yang pertama kali. Nantinya,¬† akan ada pemilihan Ketua Umum yang baru di jajaran Pengurus Wilayah JRA,” katanya

Kiai Ahmad ‘Ainun Na’im¬† berharap, Muswil PW JRA Jawa Tengah nanti akan berjalan dengan lancar, aman, sukses, serta akan terpilih kepengurusan yang baru.

“JRA Jawa Tengah ke depan akan lebih baik, lebih terbakar semangatnya untuk tetap senantiasa berkhidmat dan berdakwah bersama Nahdlatul Ulama (NU). Juga memberikan khidmat yang lebih bermanfaat,”imbuhnya.

Agenda Muswil ke-1 JRA

Perhelataan 5 tahunan Muswil ke-1 JRA Jawa Tengah ini menurut rencana akan dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo, Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqah, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muhammad Muzamil, Pengurus Lembaga Dakwah PWNU Jawa Tengah, j Mujiz Gus Allama’ Alauddin Shiddiqy.

“Sejumlah Pengurus Pusat JRA, Pengurus Cabang dan seluruh praktisi Ruqyah se-Jawa tengah, juga akan hadir,” tegas Kiai Ahmad ‘Ainun Na’im,

Agenda persidangan melalui beberapa tahap Sidang Pleno, termasuk Pleno Pemilihan Ketua PW Jamiyyah Rukyah Aswaja Jawa Tengah. Juga Sidang Pleno dan Laporan Pertanggung Jawaban PW JRA Jateng.

Mskot Logo Muswil ke-1 JRA Jawa Tengah

Kegiatan Pendukung Muswil JRA

Rangkaian agenda kegiatan pendukung Muswil ke-1 JRA antara lain Terapi Qur’ani (Ruqyah Massal) 1000 Santri dan Mahasiswa. sinergi dengan Thibbun Nabawi di antaranya Gurah Mata Dan Hidung, Ramuan Herbal, Bekam, Pijat Totok Ruqyah untuk pecandu rokok,narkoba, game dan belanja online.

Kiai Ahmad ‘Ainun Na’im menambahkan, ada juga agenda Ijazah Qubro dan Pelatihan Praktisi JRA. Juga ada Bazar produk-produk lokal bahkan nasional dari JRA dan umum, disediakan juga stand untuk peserta oleh Panitia.

Agenda Muswil ke-1 JRA Jawa Tengah akan ditutup dengan konser Qasidah dan Shalawat Nabi Muhammad SAW dengan Artis Nasional Hj Wafiq Azizah pada malam harinya. Diperkirakan, Ribuan peserta akan memadati Aula Gedung UNSIQ Wonosobo.

Pengurus Cabang JRA Tim Wijaya Kusuma Cilacap yang diketuai H Iqbal Dwisanto S.P akan menghadiri acara Muswil.

“Kami hadir sebagai peserta Muswil ke-1 JRA Jawa Tengah atas undangan dari Panitia. Kami juga bertekad untuk ikut menyukseskan agenda-agenda Muswil,” ungkap H Iqbal Dwi Santoso saat dikonfirmasi NU Cilacap Online. (Khayaturrohman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button