Lembaga NU

NU Cilacap Online NUCOM menyajikan berita pelaksanaan program dan kegiatan oleh Lembaga NU. Update terbaru berita informasi lembaga NU sesuai perkembangan program dan kegiatan.

Lembaga NU adalah perangkat organisasi Islam Aswaja Nahdlatul Ulama (NU) yang membidangi masalah tertentu. Lembaga memiliki pengurus dengan Fungsi dan Peran masing-masing sesuai dengan bidang dan tugas. Program dan Kegiatan Lembaga NU mengikuti keputusan dan kebijakan NU, dalam hal ini NU Cilacap.

Informasi Lembaga NU meliputi apa saja Lembaga-Lembaga yang ada di organisasi NU itu? Bidang apa saja kegiatannya? Program dan Kegiatan Lembaga NU apa saja? Dan bagaimana fungsi dan perannya? Ada 18 lembaga NU, Lihat di sini : >> Fungsi & Peran Lembaga NU.

Keberadaan Lembaga sangat penting bagi organisasi NU karena banyak hal yang tidak bisa terlaksanakan oleh NU sebagai organisasi induk. Pendirian Lembaga sesuai dengan aturan AD/ART NU. Dan yang lebih penting, pendirian menyesuaikan kebutuhan.

Jadi, tidak semua lembaga harus ada. Sesuai dengan AD ART NU tahun 2015, hanya sampai tingkat MWCNU. Pengurus Lembaga NU tidak ada di tingkat Ranting NU. Untuk beberapa alasan, di antaranya, kelangkaan kader NU di suatu daerah. Namun, bisa jadi banyak kader NU di wilayah lain. Baca juga Pedoman Nomor Surat MWCNU, Ranting dan Lembaga NU

Berita Lembaga NU Kepada para pengurus termasuk ketua lembaga NU sebagai perangkat organisasi diberikan mandat dan instruksi program secara periodik. Biasanya bersifat tahunan. Ini agar terjalin sinergi pelaksanaan program dan kegiatan NU. Dengan cara seperti itu, mekanisme pelaksanaan hingga monitoring program bisa terlaksana dengan lebih baik.

Back to top button