Lembaga NU

LAZISNU Cilacap Resmikan Sumur Bor Mushala Birrulwalidain

NU Care LAZISNU Cilacap, Yayasan Siaga Peduli dan takmir Mushola Birul Walidain Karangpucung melakukan peresmian Sumur Bor Mushala Birrulwalidain. Sumur bor ini merupakan fasilitas air bersih di komplek Mushola Birul Walidain Desa Karangpucung, Karangpucung, Cilacap.

Peresmian dilaksanakan pada Rabu (21/09/2022) yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi didampingi oleh pengurus Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karangpucung, pengurus Mushala Birrulwalidain dan warga setempat.

Sambutan dari masing-masing pihak  mengawali peresmian kemudian potong pita, berdoa bersama dan serah terima simbolik. Serah terima secara simbolik dengan prasasti di lokasi peresmian komplek Mushola Birul Walidain Karangpucung, Cilacap.

Fasilitas Air Bersih Untuk Warga

Dikonfirmasi NU Cilacap Online Direktur NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi menuturkan bahwa di wilayah tersebut  sumber air bersih memang sangat kurang. Terlebih saat musim kemarau. Sumber air bersih akan mengering sehingga warga terpaksa membeli air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Sumur bor Mushala Birrulwalidain tersebut nantinya akan menjadi sarana fasilitas air bersih bagi warga Dusun Karangpucung dan sekitarnya,” tutur Ahmad Fauzi (24/9/2022).

Menurut penuturan Fauzi, pengerjaan sumur bor memakan waktu 9 hari. Proyek tersebut juga menemui berbagai kendala seperti patahnya mata bor dan juga kontruksi tanah yang berbatu.

“Pada hari ke-9 airnya mengalir deras untuk mengisi toren 1.000 liter  hanya membutuhkan waktu 10 menit,” lanjut Fauzi.

Sumur bor mushala birrulwalidain

Baca juga

Dalam hal ini Ahmad Fauzi mewakili NU Care LAZISNU mengucapkan terimakasih kepada pada donatur dan munfiq Koin NU. Karena atas donasi merekalah program fasilitas air bersih bisa terlaksana.

“NU Care LAZISNU Cilacap mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dari donasi Koin NU, Munfiq Koin NU maupun dari donatur sumur bor. Insyaallah program sarana air bersih akan berlanjut di daerah-daerah krisis air yang membutuhkan sarana air bersih,” kata Fauzi.

Sementara itu Kepala Dusun Karangpucung Agus Sugoto menyambut baik program pembangunan sarana air bersih tersebut. Air dari sumur bor yang keluar bening dan tawar. Sejumlah 60 KK atau sekitar 240 jiwa nantinya akan menikmati fasilitas air bersih ini. Begitu kemakmuran aktivitas musholla.

” Kami atas nama warga karangpucung dan juga teman-teman pengurus Koin NU di Desa Karangpucung  mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU Cilacap.  Terimakasih atas sumbangsih kepada warga Dusun Karangpucung berupa fasilitas air bersih di sini. Semoga air senantiasa lancar dan juga berkah,” pungkas Agus. (Naeli Rokhmah)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button