About Us

Selamat Datang di Situs Islam Aswaja, Media Online Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap, Website Organisasi Islam Aswaja Ahlussunah Wal Jamaah NU Cilacap Official Media NUCOM.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Situs Islam dengan alamat https://pcnucilacap.com ini bisa ikut mewarnai jagat maya. Tampil dengan performance yang masih sangat sederhana ini, semata untuk memenuhi kebutuhan Organisasi akan pentingnya teknologi informasi, mengingat perkembangannya yang begitu cepat dengan segala kemampuannya yang bisa diapresiasi.

NU Cilacap Online Media Islam Aswaja NUCOMTeknologi yang canggih itu perlu kita apresiasi, dengan apresiasi semacam itulah Nahdlatul Ulama (NU) membangun teknologi informasi dalam bentuk NU Online ini sebagai sarana pengembangan organisasi. Tidak ada sesuatu yang istimewa, karena sudah merupakan kelaziman zaman ini. Sebagai bentuk sebuah kebutuhan dan seandainya tidak menggunakan dengan kesadaran maka juga tidak bisa dibilang sebagai ketertinggalan, ini murni sebuah pilihan. Pilihan teknologi NU ini ternyata membawa beberapa manfaat dan relatif kecil madlorotnya, sehingga layak untuk terus dikembangkan (Abdul Munin DZ, Pimpinan Redaksi NU Online).

Kami, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap setidaknya memiliki semangat yang kurang lebih sama ketika harus mengapresiasi teknologi informasi, utamanya dalam konteks mengembangkan organisasi. Karena Kami menyadari bahwa kebutuhan organisasi akan teknologi informasi merupakan keniscayaan, termasuk penyediaan Website Resmi Situs Islam Aswaja NU Cilacap ini.

Situs Islam Aswaja Organisasi NU Cilacap ini menyajikan berbagai informasi, berita, opini, dokumentasi, antologi dan paham keagamaan Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), tentang Risalah Aswaja, tentang Khittah NU, Khutbah Jumat, Fikrah Nahdliyyah yang Tasamuh, Tawazun, Tawasuth, Tasyawur, masalah kewajiban bermadzhab, hukum Islam, fikih, syari’ah, tarekat dan tasawuf, sikap kemasyarakatan warga NU melalui penerapan prinsip-prinsip Mabadi Khaira Ummah.

Islam Aswaja dengan dinamikanya, dari sejarah perkembangan, pemikiran, kepenganutan dan tokoh serta figure Ulama yang telah banyak meninggalkan jejak keislaman menjadi concern dari konten website ini.

Organisasi NU memiliki banyak perangkat seperti Lembaga NU dan Badan OtonomNU. Di website organisasi NU ini juga disajikan berita dan dokumentasi tentang pelaksanaan program, kegiatan pengurus Ranting, MWCNU, Badan Otonom, Lembaga, di lingkungan organisasi NU Cilacap.

NU Cilacap dilingkupi dengan dinamika lokal dan kedaerahan, dan memang, secara geografis lingkup Kabupaten Cilacap bukanlah wilayah yang luas dalam dunia nyata dibanding luasnya dunia maya. Berita dan informasi lokal Cilacap menjadi salah satu konsentrasi media online Aswaja ini.

NUCOM adalah NU Cilacap Official Media, wadah resmi para pegiat media online berbasis website atau situs dan platform social media lainnya, di dalam NUCOM berisi para pihak tenaga-tenaga kreatif dan inovatif serta bertanggungjawab atas wajah NU Cilacap di media Online.

NU Cilacap Online ini telah perlahan mengembangkan sayapnya memanfaatkan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube untuk keperluan publikasi dan dokumentasi organisasi NU. Ya, karena semuanya sudah serba digital di mana implementasi teknologi sebagai tradisi sudah bukan barang baru lagi.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap melalui NUCOM menyampaikan harapan kepada semua pihak; Kami berharap daftar Situs Website Media Online Aswaja semakin bertamah dengan hadirnya Situs Islam Aswaja NU Cilacap / NUCOM Member ini, dan bisa memberikan manfaat, utamanya untuk internal civitas NU, Badan Otonom, Lembaga dan Warga NU / Nahdliyyin pada umumnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Oktober, 2011

Administrator

NB: Situs Islam Aswaja Media Online Website Organisasi NU Cilacap ini lahir sejak tanggal 15 bulan Mei tahun 2009, bersamaan dengan didaftarkannya domain pcnucilacap[.]com.

PS. Untuk saran, kritik, masukan dan komunikasi / sharing pengembangan dan pengalaman Organisasi NU, silakan ke Halaman Kontak

Back to top button