Catatan Redaksi

NU Cilacap Online, Situs Resmi Organisasi PCNU Cilacap

Situs Islam Aswaja NU Cilacap NU Cilacap Online adalah Situs Resmi Organisasi Islam PCNU Cilacap yang berpaham, ber-manhaj Aswaja, Ahlussunnah Wal Jamaah. Website Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap hadir sebagaimana banyak organisasi keislaman yang bisa ditemui di media internat. Website Organisasi NU Cilacap Online menjadi bagian dari NUCOM, NU Cilacap Official Media.

Secara diksi keistilahan, antara NU Cilacap dengan PCNU Cilacap tentu berbeda. Yang keduaa menunjukkan Struktur Organisasi, sedang yang pertama menunjuk pada deskripsi Situs Islam Aswaja, dengan pilihan kata NU Cilacap Online. Yang pertama sebagai iduk orgnisasi, yang kedua sebagai tagline keorganisasian di dunia maya.

Situs Resmi PCNU Cilacap ini menyajikan banyak artikel, tentu dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Dibanding dengan situs keislaman Aswaja sejenis, barangkali masih jauh tertinggal. Website ini berkembang mengikuti perkembangan organisasi NU di satu sisi, dan perkembangan internet di sisi lain. Keduanya saling berhubungan tentunya.

Jika dinyatakan, situs ini tidak fokus menyajikan dan membahas tentang Islam Aswaja. Melainkan juga tentang dinamika organisasi NU Cilacap, beserta struktur organisasi — Lembaga, Badan Otonom, MWCNU, Ranting NU– di dalamnya. Ada berita dan dokumentasi program dan kegiatan, dan itu sudah saatnya disajikan secara online.

Dalam ranah Islam Aswaja, ada dukungan artikel yang terkait. Tentang ke-aswaja-an itu sendiri, juga tentang Jejak ulama-ulama NU dan Pesantren sebagai basis masyarakat dan generasi Ahlussunnah Wal Jamaah. Dari para Ulama NU dan Organisasi NU, kita mendapati banyak taushiyah, nasihat, yang bermanfaat.

Baca Juga : 12 Tahun Usia pcnucilacap.com (15 Mei 2009–15 Mei 2021)

Rubrikasi Situs

Rubrikasi dan kategori dalam situs Islam Aswaja ini juga memberikan dan menyebarkan artikel-artikel yang tentunya bermanfaat. Keislaman Aswaja melekat dengan Akidah, Hukum, Fiqh, Ibadah dan Syariah nya. Juga tentang Tasawuf dan Tarekat. Termasuk di dalamnya disajikan Khutbah Jumat, Idul Fitri dan Idul Adha, juga tentang Haji dan Umroh.

Banyak pendapat yang perlu disajikan dan disampaikan melalui kajian santai maupun semi akademis. Artikel semacam Esai dan Opini disajikan. Tidak ada tema khusus, semua tulisan mengalir mengikuti perkembangan, situasi dan kondisi. Namun, kadang ditetapkan tema dan topik khusus, agar tulisannya mencerminkan kajian yang mendalam.

Last but not least, demikianlah sekelumit catatan Tagline NU Cilacap Online. Tagline tersebut bertujuan semata untuk mempermudah ingatan siapapun yang bersentuhan dengan situs ini. Jika ditempatkan dari sudut mesin telusur semacam Google, maka pencarian dengan kata kunci NU Cilacap Online, juga dengan kata Situs Islam Aswaja, atau NUCOM NU Cilacap Official Media

Redaksi NU Cilacap Online menyampaikan terima kasih atas kunjungan anda. Berkenan kiranya untuk kembali berkunjung di kemudian hari. (21/01/2021, By Admin)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven − two =

Back to top button