Catatan Redaksi

Situs Islam Aswaja Menyemai Paham Ahlussunnah wal Jamaah

Situs Islam Aswaja dipilih sebagai main title dalam website ini dengan sub-title Menyemai Paham Ahlussunnah wal Jamaah karena beberapa alasan. Alasan yang utama karena Situs Online ini milik organisasi NU Cilacap yang berhaluan Aswaja, tepatnya Aswaja Al Nahdliyyah.

Daftar Situs Islam Aswaja ada banyak sekali, bahkan di beberapa negara. Juga banyak sekali situs islam yang berhaluan non-aswaja. Sampai-sampai, pengguna internet, netizen, dibuat bingung dengan tampilan situs keislaman yang menyebar banyak sekali di internet dan mengakui berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah.

Di Indonesia sendiri, banyak kalangan muslim, orang-orang Islam yang secara individu, memiliki situs atau website, dan mengidentifikasi diri sebagai bagian dari Ahlussunnah wal Jamaah, Aswaja. Di Indonesia pula, banyak organisasi Islam yang menyatakan berpaham, ber-manhaj Aswaja.

Hal itu bisa dimengerti karena Islam di Indonesia dianut oleh umat yang mayoritas berpaham, ber-manhaj Aswaja. Tidak heran jika ada yang mengatakan bahwa Indonesia adalah Kiblat Madzhab Sunni, dengan corak dan ciri khas keislaman yang berke-Indonesia-an. Dari paradigma ini kemudian muncul bangunan konsep Islam Nusantara.

Mengenai Ahlussunnah Wal Jamaah, yang dikenal juga dengan Sunni, jika ditelusuri dalam corak keberislaman umat Islam, maka sebenarnya mayoritas umat Islam di Indonesia. Bahkan di seluruh duniapun, mayoritas umat Islam hampir bisa dipastikan berhaluan, berpaham, ber-manhaj Aswaja. Di antara mereka bisa ditemui lewat situs islam Aswaja di internet.

Situs Organisasi Islam Aswaja NU Cilacap

Menyebarkan Aswaja

Situs Islam Aswaja yang di-manage oleh tim yang dibentuk oleh Pengurus Cabang NU Cilacap ini memang berkomitmen untuk menyebar, menyemai dan menumbuhkan Paham Ahlussunnah wal Jamaah, Aswaja, di ranah online. Organisasi NU Cilacap menyadari bahwa di dunia online, harus ada yang secara kosisten dan kontinyu menyebarkan manhaj Aswaja, terlebih Aswaja Al Nahdliyyah, baik dari sisi akidah, harokah maupun ibadah dan amaliyah.

Mengapa demikian? Karena Organisasi NU merepresentasikan tidak hanya secara statistik nominal jumlah umat Islam berhaluan Aswaja di Indonesia. Di sisi lain, secara kualitatif, visi, misi organisasi NU harus disebarkan dan ditanamkan dalam diri umat Islam agar dalam berislam bisa meyakini dan mengamalkan keislaman secara lebih baik dalam bingkai manhaj Aswaja.

Baca Juga :

Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah di mana Organisasi NU Cilacap berada, tidak terhalang oleh apapun untuk menyebar dan Menyemai Paham Ahlussunnah wal Jamaah melalui jejaring online ini. Sifat keterjangkauan Media Online internet yang mendunia tidak membuat kecil hati untuk terus menyuarakan bahwa Islam Aswaja adalah pilihan terbaik kepenganutan Islam dulu, kini dan masa yang akan datang.

Halaman ini sengaja dibuat untuk melengkapi page about us, yang telah lebih dulu menginformasikan inti dari situs islam aswaja ini. Tulisan ini juga diunggah untuk memperingati Harlah NU ke 95 tahun 2021 yang mengambil tema Khidmah NU, Menyebar Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.

Redaksi NU Cilacap Online, member of NUCOM, menyampaikan ucapan “Selamat Harlah ke 95 NU Tahun 2021, Semoga Semakin Jaya dengan Menyebar Aswaja di Bumi Nusantara“. (21/01/2021/ By Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four − 3 =

Back to top button