Dokumentasi

NU Online SuperApp, Aplikasi Beranda Islam Indonesia

NU Online SuperApp adalah aplikasi berbasis mobile atau seluler. Sesuai namanya, aplikasi layanan informasi keagamaan ini dibuat oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)  melalui Nahdlatul Ulama Online, NUO. NU Online Super App, Aplikasi Beranda Islam Indonesia secara resmi diluncurkan bersamaan dengan peringatan Harlah NU ke 98 (Hijriyah).

NU Online Super App merupakan pengembangan NU Online versi mobile, dengan penambahan sejumlah fitur baru, antara lain Alquran, doa, kompas kiblat, jadwal sholat, tahlil  dan Yasin, ensiklopedia NU, maulid, wirid, khutbah, video, dan lain-lain. Aplikasi ini dapat diunduh di playstore (s.id/nuonline) maupun appstore (s.id/nuonline_ios).

Ketua Umum PBNU, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kehadiran aplikasi layanan keagamaan ini, bertepatan dengan Harlah ke-98 NU versi Hijriyah pada 16 Rajab 1442 yang jatuh pada 28 Februari 2021. Kiai Said berharap NU Online SuperApp memberi manfaat besar tak hanya bagi warga NU tapi juga umat Islam secara umum.

Layanan Informasi Keagamaan Online NUDikatakan oleh KH Said Aqil Siroj, Aplikasi ini merupakan servis terbesar dan pelayanan terbesar untuk warga NU agar semuanya dapat mengakses dengan mudah berbagai amalan ibadah sehari-hari. Sementara H A Helmy Faishal Zaini, Sekretaris Jenderal PBNU, juga mengajak umat Islam di Indonesia untuk mengunduh NU Online SuperApp. Dia mengungkapkan sejumlah faidah atau manfaat mengunduh aplikasi tersebut.

Baca Juga : Muslimapp.id, Aplikasi LDNU Tampil Dengan Wajah Baru

Dikatakan Helmy, Kita bisa membaca dan mengikuti perkembangan terkini. Kemudian kita juga bisa membaca Alquran ketika kita di perjalanan. Bahkan ketika kita sedang musafir, traveling di berbagai daerah, lalu kebingungan menentukan arah kiblat di mana, kita juga bisa menggunakan NU Online SuperApp.

Pemimpin Redaksi NU Online, Achmad Mukafi Niam, menyatakan NU Online Super App berisi berbagai macam fitur amalan ibadah yang selama ini menjadi ciri khas umat Islam Indonesia, terutama Nahdliyin.

Niam mengatakan, masyarakat bisa mengakses bacaan tahlil, istighotsah, maulid, wirid, hizib, ziarah kubur, doa-doa dalam satu aplikasi. NU Online SuperApp, berbeda dengan aplikasi NU Online yang sebelumnya telah ada. Karena aplikasi NU Online terdahulu hanya berisi konten-konten yang ada di dalam website.

NU Online SuperApp Aplikasi Beranda Islam Indonesia, selain memuat konten-konten website situs Islam berhaluan Aswaja, juga dilengkapi dengan fitur-fitur amaliah ibadah dan layanan informasi keagamaan Online, yang dapat diakses dengan mudah oleh umat Islam Indonesia.  (Admin);

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 8 =

Back to top button