Berita

Ahmad Khoirul Anam Wakil Pemred NU Online Wafat, Innalillahi

Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) NU Online sekaligus Ketua Program Studi (Kaprodi) Akhwalusyakhsiyah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Jakarta , Ahmad Khoirul Anam wafat Kamis, 24 Juni 2021 pukul 09.00 WIB pada usia 40 tahun, akibat penyakit paru-paru, Innalillahi wainna ilaihi rajiun. 

Berita wafatnya Ahmad Khoirul Anam mengejutkan para sahabat terutama keluarga besar NU Online dan Unusia. Sejumlah kesan pun terlontar dari para sahabat tentang almarhum. Salah satunya dari pemimpin redaksi NU Online Jatim Syaifullah Ibnu Nawawi yang diunggah dalam status akun facebooknya.

Sugeng Tindak Mas

Pembicaraan lumayan lama dengan Mas Anam terjadi beberapa tahun silam. Sambil menikmati nasi goreng di sekitaran Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, dia bercerita soal jalan panjangnya hidup di Jakarta.

Saya menyimak dengan seksama sekaligus membayangkan bagaimana kerasnya hidup di ibu kota. Akhirnya bisa memiliki kediaman sendiri adalah prestasi yang demikian membanggakan.

Kuliah pascasarjana harus dilakoni dari Jakarta ke Malang, sungguh saya tak dapat membayangkan capeknya. Sang istri harus jualan nasi untuk dapat menyambung hidup.

Rencananya kita akan bertemu karena anaknya akan mondok di Madrasatul Qur’an Tebuireng.

Tapi Tuhan memiliki rencana berbeda. Pagi ini mas Anam harus lebih awal menghadap-Nya.

Kabar itu sangat menyesakkan. Saya merasa sangat kehilangan. Karena dia juga yang awal kali mengajak bergabung di NU Online.

Sugeng tindak mas, pasti Dia memberikan tempat terbaik untuk panjenengan. Izinkan saya melanjutkan sebagian kiprah yang telah sampean rintis. Alfatihah…

Demikian ditulis Syaifulloh Ibnu Nawawi

Ahmad Khoirul Anam Wapemred NU Online Wafat
Almarhum Ahmad Khoirul Anam Wapemred NU Online bersama isteri dan anak-anaknya, (Dokumen. FB A Khiorul Anam)

Penyakit Paru-Paru

Dikutip dari nu.or.id almarhum sebelumnya dirawat di rumah sakit Sari Asih Ciputat, Kamis sekitar waktu subuh. Tak lama kemudian, almarhum dinyatakan meninggal dunia kemudian dibawa ke rumah duka Perumahan Griya Yudha Garuda, Pondok Petir, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Siang ini juga, jenazah almarhum diberangkatkan untuk dimakamkan di tanah kelahirannya, Gresik, Jawa Timur.

Almarhum diketahui memiliki riwayat sakit paru-paru sejak beberapa tahun yang lalu. Sementara hasil Swab menyatakan negatif Covid-19.  Almarhum Ahmad Khoirul Anam lahir 29 Desember 1981 di Gresik. Almarhum termasuk penggerak awal NU Online, situs resmi PBNU sejak 2003.

Selain sebagai aktivis media NU dan dosen, saat ini almarhum juga aktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Almarhum dikenal sebagai sosok yang perhatian kepada keluarga. Di media sosial facebook pribadinya, almarhum sering mengunggah foto kebersamaan dengan anak dan istri, seperti saat menyemangati putranya belajar di pesantren.

Sementara pada unggahan 12 Juni 2021, almarhum mengabarkan wisuda istrinya Binti Khoiriyah yang lulus dari PTKI. “Selamat yang wisuda Binti Khoiriyah M.Pd. dg fokus kajian soal integrasi keilmuan di PTKI. Semoga manfaat ilmunya,” tulisnya dengan menyertakan foto dirinya, istri dan tiga anak mereka.

Segenap Redaksi NU Cilacap Online News dan Crew NU Cilacap Official Media ikut menyampaikan duka sedalam-dalamnya, semoga Almarhum Ahmad Khoirul Anam ditempatkan di tempat terbaik di sisiNYA. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 4 =

Back to top button