Bisnis Ekonomi

BMTNU Cilacap Buka Cabang di Kecamatan Patimuan

BMTNU (Baitul Mal Wa Tamwil Nahdlatul Ummah) akan segera membuka Cabang di Kecamatan Patimuan, tepatnya di Kompleks Pasar Patimuan Cilacap. Hal tersebut disampaikan oleh Priyono SH dalam Rapat Persiapan Pembukaan BMTNU Cabang Patimuan.

“Pembukaan tanggal 3 Juni 2012, akan didahului dengan Istighotsah sebagai bentuk doa permohonan agar kehadiran BMTNU Patimuan bisa berjalan lancar, mendapat berkah dari Allah SWT dan dalam pengoperasiannya bisa memberikan solusi masalah keuangan, utamanya bagi masyarakat bawah,” kata Priyono.

Lebih lanjut, Priyono SH menyampaikan bahwa Pembukaan BMTNU Patimuan merupakan pengembangan dari BMTNU Cilacap Pusat setelah sebelumnya juga dibuka BMTNU Cabang Cilacap di Lomanis.

Perkembangan ini harus diapresiasi oleh seluruh komponen NU mengingat posisi strategis BMT sebagai Lembaga Keuangan Mikro berbasis Syari’ah yang semakin mendapat apresiasi dari masyarakat.

“BMT telah menjadi pilihan masyarakat untuk urusan kebutuhan solusi keuangan,” kata Priyono.

Artikel Terkait

Ia menambahkan, ini kesempatan yang sangat baik untuk merealisasikan pengembangan BMTNU. Apresiasi diberikan khusus untuk Pengurus MWCNU Patimuan yang telah memulai inisiatif pembentukan BMTNU dengan semangat yang kuat.

“Keterlibatan Pengurus MWCNU sangat dibutuhkan agar BMTNU secara organisatoris memiliki ikatan bisnis yang jelas. Untuk tahap awal, Pengurus MWCNU harus menjadi motor penggerak BMTNU. Setelah itu, mereka harus memposisikan diri sebagai corong untuk perkembangan BMTNU,” katanya.

BMTNU merupakan salah satu contoh usaha NU di bidang penegembangan ekonomi dan mengerakan perekonomian umat berbasis lembaga keuangan mikro.

Artikel Terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten + 20 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button