Badan Otonom NU

Silaturrahmi Banser Cilacap Korwil 3 di MWCNU Patimuan

pcnucilacap.com – Silaturrahmi Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Cilacap Koordinasi Wilayah (Korwil) 3 dilaksanakan di gedung MWCNU Patimuan. Selasa, 21 Oktober 2020.

Meski diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak sore hari, namun hal itu tidak menyurutkan sahabat banser x-26 Cilacap se-korwil 3 untuk hadir pada kegiatan tersebut.

Silaturahmi ini dihadiri oleh beberapa pengurus MWCNU Patimuan, diantaranya Rois Syuriah MWCNU Patimuan beliau KH Muadibus Sibyan. Sambutan dari beliau memberikan pemahaman tentang silaturrahmi, kisah perjuangan Hadratus Syaikh Kiai Hasyim Asy’ari dan juga cerita tentang Wahabiah di tanah Hijaz.

Acara dimulai dengan pembacaan Indonesia Raya, Ya Lal Wathon, Mars Ansor dan Banser yang kemudian dilanjutkan dengan Tawassul dan ditutup Do’a.

Silaturrahmi Banser

Dalam kegiatan Silaturrahmi Banser tersebut, dari masing-masing perwakilan dari Satkoryon se-eks Korwil 3 dibekali pembekalan tentang dunia maya.

Rofiyatno , Biro Infokom  Satkorcab Banser Cilacap  menyampaikan  bahwa kegiatan tersebut selain untuk memberikan pemahaman tentang media sosial juga untuk menyamakan persepsi.

“Berangkat dari keprihatinan di dunia maya seperti di Media Sosial (medsos), dimana kelompok-kelompok di luar kita yang notabene kecil namun memiliki media sosial yang besar dan bahkan tak segan untuk mencemooh, maka setiap Satkoryon harus memiliki akun media sosial. Hal ini agar sebagai penyeimbang”, kata Rofi.

Lebih lanjut, Rofi juga menyampaikan tentang pentingnya pengamanan akun media sosial. Yakni agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti diretas dan kemudian dimanfaatkan akunnya yang malah untuk menyerang NU.

Kontributor: Bahtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 1 =

Back to top button