Targetkan Program Ekonomi, Satkorcab Banser Turba

Dalam rangka targetkan program ekonomi, Satkorcab Banser X.26 Cilacap gelar turba yang dikemas dengan silaturahmi. Silaturahmi dan Turba digelar di pesantren Al Hikmah Desa Danasri Kecamatan Nusawungu Cilacap.

Acara dihadiri oleh  seluruh jajaran kepengurusan Satkorcab Banser X.26 dan seluruh Kasatkoryon di Korwil 1 yang terdiri dari kecamatan Nusawungu, Kroya, Binangun, Sampang, Maos dan Adipala. (19/07)

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cilacap ‘Aliman S.Pd.i mengatakan bahwa acara ini merupakan Turba Satkorcab Banser Cilacap yang ke 4 selama masa pandemi covid-19. Berikut jadwal Turba Kasatkorcab BANSER X.26 kab  Cilacap;

  1. Ahad, 5 Juli 2020 Korwil 4: Majenang, Karangpucung, Cimanggu, Wanareja, Dayeuhluhur
  2. Ahad, 12 Juli 2020 Korwil 3: Kawunganten, Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Kedungreja, Patimuan, Cipari, Kawunganten
  3. Ahad, 26 Juli 2020 Korwil 2: Kesugihan, Jeruklegi, Cilacap Utara, Cilacap Tengah, Cilacap Selatan
  4. Ahad, 19 Juli 2020 Korwil 1: Nusawungu, Kroya, Binangun, Sampang, Maos, Adipala

Selanjutnya beliau juga menjelaskan,  tujuan utamanya adalah untuk  memperkuat jalinan silaturahmi antar anggota.  Selanjutnya agar  masyarakat umum khususnya warga NU dapat mengerti dan memahami kondisi banser cilacap baik dalam bidang kegiatan yang telah dilakukan dan kegiatan yang akan dilakukan dalam jangka waktu 1 tahun ini.

Program Jadog Ekonomi

Selain itu juga sebagai sarana untuk melakukan  pembimbingan terhadap anggota serta memaksimalkan anggota dalam pelaksanaan program-program yang telah direncanakan salah satunya yaitu pelaksanaan program jadog ekonomi bagi anggota banser dengan membuat badan usaha  bagi anggota banser yang nantinya bisa dinikmati untuk anggota dan untuk organisasi.

Beliau juga berharap agar peserta dapat menyerap ilmu yang diperoleh, “ Saya berharap anggota bisa menyerap ilmu yang diperoleh hari ini lalu memanfaatkannya di lingkungannya nanti. Terutama untuk meningkatkan ekonomi. Bila mereka kuat ekonominya maka saya yakin mereka akan tenang saat meninggalkan keluarga untuk berorganisasi”, katanya.

Kiai Miftahul Huda  pengasuh pesantren Al Hikmah selaku tuan rumah pada hari itu mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan yang dilaksanakan hari itu.

“Saya merasa bangga (atas dilaksanakannya kegiatan ini), kegiatan ini adalah kegiatan positif yang bisa dikembangkan untuk generasi berikutnya. Hal ini akan sangat mendukung generasi NU di masa mendatang”, ujar Kiai Miftahul Huda.

Beliau  juga berpesan agar,

“Generasi Muda NU hendaknya tidak melupakan perjuangan para pendahulu. Sesibuk apapun janganlah melupakan perjuangan mereka”

Dengan targetkan program ekonomi, Satkorcab Banser diharapkan bisa menguatkan sisi perekonomian pengurus dan anggota. (Naeli Rokhmah)

About Marifah Ifah

Editor Utama di Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 1 =