Badan Otonom NU

Ansor Bantarsari Shalat Ghaib Untuk Awak KRI Nanggala 402

Segenap kader Ansor Ranting Kamulyan Kecamatan Bantarsari melaksanakan shalat Ghaib untuk korban KRI Nanggala 402, Rabu (28/04). Shalat Ghaib dilaksanakan di Mushala Queen Al Falah Cikuya Kamulyan Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap.

Shalat Ghaib dilaksanakan dalam moment peringatan Nuzulul Qur’an. Melalui koordinasi ketua ranting Ansor Kamulyan Sahabat Ridwanurrohman, seluruh anggota ansor di ranting Kamulyan bisa melaksanakan Khotmil Quran. Kurang lebih 37 anggota mengikuti kegiatan.

rangkaian acara nuzulul qur'an
Rangkaian acara peringatan Nuzulul qur’an PR GP ANSOR Kamulyan Bantarsari salah satunya bersih-bersih masjid dan mushala

Shalat ghaib Ansor Bantarsari dilakukan usai ditujukan untuk seluruh awak kapal KRI Nanggala 402, yang beberapa hari kemarin tenggelam saat bertugas. Shalat Ghaib dipimpin oleh salah satu Pembina Ansor Kamulyan Ustad Solikhul.

Ketua Ranting GP Ansor Kamulyan Ridwanurrohman menyampaikan belasungkawa untuk keluarga awak KRI Nanggala 402.

“Kepada keluarga awak KRI Nanggala 402, kami mengucapkan belasungkawa dan duka yang mendalam. Dengan shalat ghaib ini, semoga menjadi maghfiroh terlimpah untuk mereka semua yang telah gugur saat bertugas. Semoga seluruh korban dimaafkan segala dosanya dan ditempatkan di sisiNya. Untuk pihak keluarga semoga diberi kesabaran, iman dan ihsan, amiin”, katanya.

Usai shalat ghaib, acara dianjutkan dengan doa khotmil Qur’an. Sebagai acara penutup adalah makan bersama dan diskusi masalah seputar organisasi.

Rangkaian acara Nuzulul Qur’an tidak selesai sampai di situ. Kegiatan dilanjutan dengan bersih-bersih masjid dan mushala di lingkungan Desa Kamulyan pada hari Minggu (02/05). Acara ini diikuti tidak hanya oleh kader Ansor tetapi oleh Banser, IPNU dan IPPNU.

Kontributor : Mungalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − nine =

Back to top button