Rakor LAZISNU Cilacap 2023 Bertabur Penghargaan

NU CILACAP ONLINE – NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tahun penghujung tahun 2023.

Rakor LAZISNU Cilacap berlangsung di Gedung Shalawat Tanwirul Qulub Cilacap, Ahad (17/12/2023).  Penyerahan deretan penghargaan oleh berbagai instansi untuk NU Care LAZISNU Cilacap mewarnai acara hari sehingga menjadikan semakin istimewa.

Hadir pada saat pembukaan, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap H Imam Tobroni mengapresiasi terlaksananya Rakor hari itu. Ia juga merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh NU Care LAZISNU Cilacap.

“Saya mewakili PCNU Cilacap merasa bangga dengan prestasi yang diraih. Hari ini adalah bentuk dari sebuah semangat yang ditorehkan. Tidak hanya dari segi jumlah perolehan Koin tetapi juga semangat kebersamaan dari  semua elemen terutama PLPK,” ujarnya.

Menurutnya tercapainya kinerja dan prestasi NU Care LAZISNU Cilacap tidak lepas dari peranan PLPK. Untuk itu Dia mengaku bangga dan mengajak para PLPK untuk selalu semangat dalam menjalankan tugasnya.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Budi Setiawan juga mengapresiasi kegiatan hari itu.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan Rakor hari ini. Rakor ini sangat penting karena menjadi evaluasi kinerja yang telah dilakuakn sekaligus menyusun rencana program kerja di tahun yang datang,” katanya.

Budi juga mengapresiasi kesigapan NU Care LAZISNU Cilacap yangaktif bersinergi dalam aksi penanggulangan bencana alam di Kabupaten Cilacap.

“Alhamdulillah NU Care Cilacap selalu hadir dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Cilacap. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya. Semoga sinergi ini semakin solid dan kompak dalam aksi kemanusiaan,” ujarnya.

NU Care LAZISNU Cilacap Borong Penghargaan

Dalam kesempatan tersebut, NU Care  LAZISNU Cilacap mendapatkan berbagai penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari beberapa instansi. Tak kurang 6 penghargaan diraih dan 4 di antaranya adalah penghargaan dalam hal penangggulangan bencana.

Berikut deretan Piagam penghargaan yang diterima LAZISNU Cilacap;

1. Piagam Penghargaan dari PJ Bupati Kabupaten Cilacap kepada Ahmad Fauzi ( Direktur LAZISNU PCNU Cilacap) sebagai tokoh pemuda inspiratif dalam mewujudkan Ketangguhan masyarakat pada penanggulangan dan pengurangan risiko bencana di wilayah kabupaten Cilacap

2. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada Ahmad Fauzi ( direktur LAZISNU PCNU Cilacap) sebagai tokoh pemuda inspiratif terlibat dalam upaya mewujudkan masyarakat tangguh bencana di wilayah kabupaten Cilacap.

Baca juga Rapat Kordinasi (Rakor) NU Care LAZISNU Cilacap

3. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada NU Care LAZISNU PCNU Cilacap sebagai lembaga amil zakat dengan intensitas, konsistensi, dan inovasi terbaik dalam penanggulangan bencana di wilayah kabupaten Cilacap

4. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada NU Care LAZISNU PCNU Cilacap sebagai Lembaga Amil Zakat dengan kinerja dan sinergitas terbaik dalam mewujudkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana di wilayah kabupaten Cilacap

Baca juga Kader Penggerak NU Majenang “Geruduk” Rakor UPZIS MWCNU

5. Piagam Penghargaan dari LAZISNU PWNU Jawa Tengah Kepada NU Care LAZISNU PCNU Cilacap sebagai NU Care LAZISNU dengan program Koin NU paling progresif dan dinamis

6. Piagam penghargaan dari LAZISNU PWNU Jawa Tengah kepada NU Care LAZISNU Cilacap sebagai NU Care LAZISNU dengan manajemen paling MANTAP Nomor satu.

Hadir ratusan Koordinator Desa (Kordes) Koin NU di rakor tahunan itu. Mereka larut dalam suasana khidmat pembacaan shalawat yang dipimpin oleh khadimul Majelis Tanwirul Qulub Habib Abdilla Al-Jaelani.

Pembacaan shalawat Simtudduror itu sekaligus membuka Rakor NU Care LAZISNU Cilacap tahun 2023. Hadir para pimpinan Badon Otonom (Banom) NU dari Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU. (Naeli Rokhmah)

Baca juga Keutamaan Birrul Walidain atau Berbakti Kepada Orang Tua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button