Alvian Dan Raras Pimpin IPNU IPPNU Karangpucung 2023-2025

NU CILACAP ONLINE – Alvian Rizky Ramadhan dan Raras Dwi Puspita terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangpucung Masa Khidmat 2023-2025 pada gelaran Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke-IX Tahun 2023.

Kegiatan yang juga bersamaan dengan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) se-Kecamatan Karangpucung ini. Bertempat di SMA Jenderal Ahmad Yani Karangpucung pada Sabtu-Minggu (25-26/02).

Peserta merupakan perwakilan dari masing-masing Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting (PR) se-Karangpucung berjumlah total 53 peserta. Mereka berasal dari PK SMA Jendral Ahmad Yani, PK MTs Nurul Huda, PK MTs Al Hidayah, PK MTs Miftahul Huda, PK MA Al Mushafiyah. Juga dari PK MA-PK Insan Madani, PR Desa Karangpucung, PR Desa Tayem Timur, dan PR Desa Pangawaren.

Dalam pemilihan calon ketua IPNU, rekan Alvian Rizky Ramadhan berhasil unggul dalam verifikasi dan perolehan suara dari tiga kandidat Calon Ketua IPNU lainnya. Yaitu rekan Fadly Nugraha dari Desa Pangawaren, rekan Kusumo Widodo dari Desa Bengbulang dan rekan Hamam dari Desa Surusunda.

Sementara untuk IPPNU terpilih Raras Dwi Puspita dari Karangpucung berhasil mengungguli 2 kandidat Calon Ketua IPPNU lainnya, yaitu Rekanita Rini Hijahyanti dari Tayem Timur, dan Rekanita Salma Rif’atun Nisa dari Desa Ciporos.

Dan berdasarkan tata tertib pemilihan serta perolehan suara, maka terpilihlah rekan Alvian Rizky Ramadhan dan rekanita Raras Dwi Puspita sebagai Ketua PAC IPNU IPPNU Karangpucung Masa Khidmat 2023 – 2025.

Hadir dalam acara Wakil Ketua Tanfidziyah Kecamatan Karangpucung, Suripto, S.Ag. Ia sangat mendukung penuh serta memotivasi terhadap kader-kader IPNU IPPNU Karangpucung.

“Kami sangat mendukung kegiatan hari ini, sebagai bukti pengkaderan gerbang pertama untuk kalian semua berjuang di Nahdlatul Ulama. Dengan mengikuti kegiatan ini, maka di abad kedua NUĀ  akan terus berkembang dan lebih maju, karena menghasilkan generasi-generasi muda NU. Masa depan Nahdlatul Ulama ada di tangan kalian semua,” ungkapnya

Baca juga Hasil Konferensi MWCNU Karangpucung

Kaderisasi Lakmud dan Lakut

Sementara itu, Hasan Masykur, Departemen Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Cilacap menegaskan kembali bahwa Makesta merupakan pintu gerbang awal kaderisasi di IPNU IPPNU. Baca: PAC IPNU IPPNU Binangun Gelar Seminar Aktualisasi Diri

“Makesta ini bagian dari jenjang kaderisasi formal pertama di tingkatkan IPNU IPPNU yang harus diikuti apabila ingin bergabung di IPNU IPPNU. Kemudian nanti setelah makesta, akan ada lagi jenjang pengkaderan berikutnya. Yaitu Latihan Kader Muda (LAKMUD) dan Latihan Kader Utama (LAKUT),” terang Hasan

Baca juga Makesta IPNU IPPNU MTs Maarif NU 01 Jeruklegi

Amarullah Miftahul Khoeri, Ketua PAC IPNU Kecamatan Karangpucung menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf. Karena telah berakhirnya masa periode kepengurusannya

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi hari ini. Dan saya juga mohon maaf apabila selama kepengurusan kami masih banyak kesalahan. Terutama kepada jajaran Pengurus MWCNU dan Banomnya,” ungkapnya

“Kami berharap untuk kepengurusan kedepan dapat lebih baik dan aktif lagi, serta peserta Makesta Raya ini bisa istiqomah untuk berjuang di IPNU IPPNU,” lanjutnya. (Nesy Faska Maulidia)

Editor : Achmad Nur Wahidin

Baca juga Makesta PK IPNU IPPNU MTs Nurul Huda Karangpucung Digelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button