Lembaga NU

Banjir Nusawungu, NU Care Lazisnu Salurkan Bantuan Logistik

Hujan masih mengguyur wilayah Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap yang mengakibatkan Banjir di beberapa titik masih terus meningkat sehingga tim Satgas NU Cilacap Peduli bergerak semakin masif salah satunya NU Care Lazisnu Cilacap yang menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di posko induk NU Cilacap Peduli Komplek Musholla Al Ittihad Desa Nusawungu Kecamatan Nusawungu, pada Rabu (16/03).

Penyaluran bantuan logistik adalah hasil koordinasi bersama Satgas NU Cilacap Peduli beserta para relawan Tim NU Cilacap Peduli. Beberapa Bantuan logistik diantaranya berbagai sayuran, beras, bumbu dapur, mi instan, dan uang tunai.

Wasbah Samudra Fawaid selaku Ketua NU Care LAZISNU Cilacap mengatakan kali ini NU Care Lazisnu menyalurkan bantuan logistik menggunakan mobil rescue untuk warga terdampak bencana banjir di wilayah kecamatan Nusawungu.

 

“Kali ini NU Care LAZISNU Cilacap menyalurkan berbagai bantuan logistik untuk Desa yang terdampak diantaranya; Desa Nusawungu, Desa Klumprit, Desa Kedungbenda, Desa Banjareja, Desa Danasri Lor, dan Desa Karangsembung,” ungkapnya kepada NU Cilacap Online.

Artikel Terkait

“Bantuan ini adalah wujud komitemen dan tanggung jawab sosial NU Care LAZISNU Cilacap untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana; semoga bisa memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” tambahnya.

Dapur Umum

Tun Habibah Salah satu Tim Dapur Umum mengungkapkan bahwa Bantuan yang diberikan Lazisnu Cilacap ini akan digunakan untuk kebutuhan posko Dapur Umum (DU). Menurutnya, beberapa titik Dapur Umum sudah di beberapa titik wilayah Kecamatan Nusawungu.

Banjir Nusawungu LAZISNU
Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah S Fawaid menyerahkan bantuan Logistik untuk warga nerdampak baniir Nusawungu Cilacap

“Beberapa titik di Kecamatan Nusawungu sudah tersebar Dapur Umum. Dengan bantuan logistik ini akan mempercepat kami bekerja dalam menyediakan makanan kepada warga sekitar yang terdampak banjir. Dan Kami tim Dapur Umum NU Cilacap Peduli siap menghandle.

Kecamatan Nusawungu di Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah merupakan daerah yang rawan banjir; pada hampir setiap musim penghujan, ancaman banjir di Nusawungu hampir pasti terjadi.

Hingga Kamis (17/3/2022) siang kondisi banjir di Desa Klumprit sudah mulai surut, namun ketinggian air masih berkisar antara 40-50 centimeter. Untuk ketinggian air di Desa Klumprit saat ini berkisar antar 40-50 centimeter, sudah turun 20 cm. Hari kemarin 70 cm karena sempat hujan lagi. (Achmad Nur Wahidin)

Baca Juga >> Gerak Cepat NU Cilacap Peduli Tanggulangi Banjir Di Nusawungu

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen + 1 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button