Dokumentasi

NU Cilacap Peduli Bagikan 1500-an Paket Sembako Pasca Banjir

Program Recovery Banjir Nusawungu

NU Cilacap peduli berencana akan membagikan sekitar kurang lebih 1500-an paket sembako untuk para korban banjir di wilayah Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Empat belas hari pasca banjir di beberapa Desa di Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap hari ini mulai surut.

Pembagian sembako tersebut di lakukan oleh NU Cilacap Peduli bebarengan dengan di tutupnya dapur umum NU Cilacap Peduli (25/03) di Mushola Al-ITTIHAD Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap yang mulai didirikan pada hari Rabu (13/03).

Basit Wahib, koordinator lapangan NU Cilacap peduli banjir Nusawungu menyampaikan; pembagian sembako dilakukan sebagai bagian dari program recovery pasca banjir; juga mengingat bantuan yang terus mengalir dari berbagai kelompok masyarakat.

“Banjir di Nusawungu beberapa titik sudah surut, dapur umum sudah ditutup, bantuan sembako yang masih mengalir akan langsung dibagikan ke warga” kata Basith pada NU Cilacap Online (25/03) di Mushola Al-ITTIHAD.

Keterlibatan Banom NU

Sementara itu, Aliman S.Pd.I, ketua pelaksana pembagian sembako NU Cilacap Peduli banjir Nusawungu kepada warga terdampak banjir mengatakan rencananya sembako tersebut akan dibagikan pada Sabtu (26/03) di beberapa desa terdampak banjir.

NU Cilacap Peduli Bagikan 1500-an Paket Sembako Pasca Banjir Nusawungu

Adapun desa terdampak banjir di kecamatan Nusawungu antara lain yakni Desa Danasri, Nusawungu, Klumprit, Banjarreja dan beberapa desa lainnya.

Selain paket sembako yang dibagikan NU Cilacap Peduli, Aliman menyampaikan pada hari yang sama Sabtu (26/03) juga dilakukan bersih-bersih rumah dan lingkungan membantu warga terdampak banjir yang akan melibatkan Banom NU seperti GP Ansor (BAGANA), Pagar Nusa, LP Ma’arif, LKNU, IPNU-IPPNU dan Fatayat NU.

“Banom NU akan terlibat dalam membantu warga terdampak banjir membersikan rumah dan lingkungan. Semua alat seperti sapu, kain pel sudah disiapkan” tandas Aliman (25/03).

Hingga berita ini diturunkan, sebagian wilayah Kabupaten Cilacap masih turun hujan. NU cilacap Peduli turut mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap untuk tetap waspada.

Di akhir perbincangannya, Kordinator NU Cilacap Peduli Basit Wahib; menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap peran Tim NU Cilacap Peduli.

“Juga kepada semua yang telah memberikan kontribusinya. Kami berusaha untuk mendistribusikan semua sesuai sasarannya,” tegas Basit.

Baca Juga >> UPZIS MWCNU Kedungreja Bagikan Paket Sembako Ramadhan

Kontributor: Toto Priyono
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button