192 Atlet Silat Berlaga di Kejurkab Pagar Nusa Cilacap

Sebanyak 192 atlet mengikuti ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) inisiasi Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Cilacap.  Kejuaran ini adalah ajang bergengsi untuk menggali potensi atlet-atlet silat tangguh dan unggul di Kabupaten Cilacap.

Acara berlangsung Ahad (12/11) di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap yang berlokasi di Jalan Dokter Soetomo No 11, Rawasrengseng, Sidanegara, Kec. Cilacap Tengah. Peserta merupakan utusan dari kecamatan se Kabupaten Cilacap.

Ditemui di lokasi, ketua panitia Abdin Setio Budi mengatakan bahwa di kejuaraan ini ada tiga cabang dipertandingkan yakni seni IPSI, tanding, dan jurus baku Pagar Nusa dengan kategori masing-masing usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa.

Kepada NU Cilacap Online, Abdin mengatakan bahwa Kejurkab ini adalah kali pertama di Cilacap.

“Kejurkab ini adalah ajang bergengsi dan baru kali ini kita gelar. Tujuannya adalah dalam rangka mencetak generasi atlit yang tangguh dan unggul untuk menghadapi kejuaraan di tingkat selanjutnya yakni Kerjurwil dan Kejurda.

Kejurwil atau kejuaraan wilayah adalah tingkat Karesidenan sedangkan  kejurda atau kejuaraan daerah ajang di tingkat propinsi.  Menurut Abdin selama ini PC Pagar Nusa Cilacap telah rutin mengirim atlet event-event tersebut. Akan tetapi hanya melalui proses seleksi saja bukan pertandingan seperti pada hari ini.

Ajang Pemekaran Pagar Nusa

Hadir di tengah-tengah acara Dewan Khos Pagar Nusa H Sadi Mohamad Solikhun mengapresiasi PC Pagar Nusa Cilacap. Menurutnya kejuaraan ini adalah ajang yang setrategis sebagai pemekaran Pagar Nusa di Cilacap.

Baca juga Pagar Nusa Ranting Sindangsari Majenang Resmi Dibentuk

Kejurkab Pagar Nusa Cilacap

“Ajang Kejurkab adalah ajang pemekaran Pagar Nusa  dan mencari bakat kader Pagar Nusa. Saya selaku Dewan Khos Pagar Nusa mengucapkan terima kasih dan semoga hasil maksud,” ungkap mbah Sadim, demikian sapaan akrabnya.

“Suport untuk atlet hari ini tetaplah menjadi atlit yang tangguh dan profesional dan memiliki Akhlakul Karimah dan berkhidmat untuk agama nusa bangsa dan agama,” pesan mbah Sadim.

Acara berlangsung dari pagi hingga malam. Hasil akhir memutuskan PAC Pagar Nusa Nusawungu sebagai juara umum menyususl PAC Pagar Nusa Kroya juara 2 dan PAC Pagar Nusa Binangun juara 3. Keputusan ini mendasar dari banyaknya media yang diperoleh masing-masing kecamatan.

Baca juga Atlet Cilacap Raih Medali di Kejurda VII Pagar Nusa Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button