Badan Otonom NU

Pagar Nusa Ranting Sindangsari Majenang Resmi Dibentuk

Ranting NU Sindangsari, Majenang, Cilacap resmi membentuk kepengurusan Badan Otonom (Banom) Pagar Nusa; rencana program yang lama, akhirnya terealisasi dan para pecinta seni bela diri khas NU, kini mendapat pengakuan resmi.

Pembentukan Pimpinan Ranting Pagar Nusa terlaksana pada hari Selasa, tanggal 17 Agustus 2021 di sekertariat bersama Ranting NU Sindangsari.

Hadir Ketua MWCNU Majenang KH Hizbulloh Huda, Ketua PAC Pagar Nusa Majenang Kiai Suyadi, Rais Syuriyah Ranting NU Sindangsari H Maksum; Sesepuh Desa Sindangsari Kiai Endang, Ketua Ranting NU Sindangsari Lukman Hakim dan Ketua Ranting GP Ansor Sindangsari M Ashif.

Dalam sambutanya ketua MWCNU Majenang, Gus Huda (sapaan KH. Hizbulloh Huda, SH) sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang positif untuk para pemuda.

“Kegiatan positif harus kita dorong agar para pemuda memiliki wadah untuk berkreasi dan menempa diri menjadi kader yang memiliki rasa tanggung jawab serta memiliki karakter yang kuat hingga melahirkan rasa optimisme untuk mampu berdikari,” terangnya,

Di akhir sambutanya Gus Huda menaruh harapan yang tinggi kepada para pemuda untuk turut serta menjaga dan membangun bangsa yang kita cintai dengan tidak terlepas dari berkhidmah kepada para ulama NU.

Bela Diri Pagar Nusa

Ketua Ranting NU Sindangsari Majenang Lukman Hakim mengungkapkan bahwa para pemuda memiliki potensi yang sangat banyak. Salah satunya bela diri Pagar Nusa yang menjadi wadah paling tepat untuk menyalurkan bakat,

“Kader muda NU yang memiliki ketertarikan seni bela diri saya sarankan untuk bergabung dan berkhidmah di Pagar Nusa, supaya ikut jejak para ulama terdahulu dan mendapat berkahnya,” pintanya.

Dalam pembentukan kepengurusan Ranting Pagar Nusa Sindangsari yang di dampingi oleh Ketua PAC Pagar Nusa Majenang, Kiai Suyadi, S.Pd menghasilkan kepengurusan sebagai berikut : Dari jajaran Dewan Khos terdiri dari : KH Hizbulloh Huda, SH., H Maksum, S.Pd, dan Kiai Rahmat Irfangi, dan Pelatih, Nobon Aditya Wibowo serta Pengurus Harian.

Kiai Suyadi, S.Pd juga menyampaikan bahwa Pimpinan Ranting Pagar Nusa Sindangsari telah memiliki Visi dan Misi yang sangat bagus yakni menjadi wadah pemersatu pencaksilat nusantara dan melestarikan budaya pencak silat dari jawara sampai ulama.

Selain itu, untuk memperkenalkan pencaksilat kepada generasi penerus dengan harapan terlahir atlit-atlit berprestasi yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa dalam perhelatan pencaksilat baik nasional ataupun internasional.

Sekretariat Ansor Sindangsari

Dalam kesempatan itu juga di laksanakan peresmian sekretariat Ranting GP Ansor Sindangsari, yang unik tempat yang dijadikan sekretariat bukanlah sebuah kantor atau rumah, Ketua Ranting GP Ansor, M. Ashif.

“Alhamdulillah kami sekarang sudah memiliki sekretariat”, ungkap Ketua Ranting GP Ansor Sindangsari, M Ashif.

Harapanya sahabat-sahabat Ansor bisa berkunjung dan memanfaatkan angkringan sebagai tempat bersilaturahmi serta berdiskusi masalah kepemudaan.

“Kalo datang ke angkringan rasanya tidak kaku seperti datang ke kantor dan dapat sambil menikmati secangkir kopi hangat sebagai inspirasi pembicaraan,” pungkasnya kepada NU Cilacap Online.

Penulis : Mujib Tohir
Penyunting: Achmad Nur Wahidin

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button