Safari Ramadhan MWCNU di Masjid Saefurrohman Majenang

Gelar Tarhim dan Peringatan Nuzulul Quran

NU CILACAP ONLINE – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Majenang Cilacap mengawali kali pertama dalam sejarahnya bisa melaksanakan safari ramadhan yakni tarawih dan silaturahmi (Tarhim) di Masjid Saefurrohman Sindangsari Majenang pada Jum’at (7/4/2023) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan MWCNU Majenang dengn Tarhim sekaligus Peringatan Nuzulul Quran dengan diisi Taushiyah Ramadhan dari Pengasuh Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap, KH Ahmed Shoim El Amin

Hadir jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Majenang, baik dari Lembaga maupun Banom NU, Kepala Desa Sindangsari beserta Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sindangsari didampingi unsur kepala dusun, ketua RW, RT, dan berlangsung khidmat dan gayeng.

Dalam sambutan Ketua Takmir Masjid Saefurrohman KH Mazin Al Hajar mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk syukur kita semua, umat Islam.

Pasalnya pada ramadhan tahun 2022 lalu gagal melaksanakan tarhim di Masjid Saefurrohman. Karena diduduki dan dikuasai oleh Lembaga Dakwah Islam Indoneaia (LDII).

Warga jamaah sekitar Masjid Saefurrohman kini sudah bisa melaksanakan ibadah dengan bahagia di bulan berkah Ramadhan hingga di hari ke-17 ini.

“Maka penting disampaikan terimakasih banyak pada Jenderal Nur Faizi dan Keluarga besarnya telah memercayakan kepada kami untuk menjadikan masjid sebagai penguatan iman, islam kita,” terangnya.

Baca juga PBNU Menerima Wakaf Tanah Komjen Pol (Pur) H Dr Nurfaizi MM

Diketahui bahwa Masjid Saefurrohman tersebut merupakan wakaf Keluarga besar jenderal Nur Faizi yang secara sah dikelola oleh NU.

Masjid yang sebelumnya dikuasai oleh Minhum atau LDII dengan pelaksanaan ibadahnya yang tertutup, kini telah terbuka untuk kemaslahan umat Islam semua.

Ramadhan Istimewa

Ramadhan di tahun ini menjadi istimewa, sebab merupakan peristiwa penting bagi masyarakat Sindangsari. Juga warga sekitar dan jamaah Masjid Saefurrohman ini.

“Ramadahan ini adalah Ramadhan pertama kalinya terbuka untuk umat Islam. Sebelumnya kita tahu Masjid ini tertutup; dan dikuasai oleh mereka kalangan ekslusif yakni orang-orang Lekdi,” terangnya.

KH Mazin Al Hajar yang juga sebagai Katib Syuriyah MWCNU Majenang berpesan kepada segenap warga dan jamaah semua. Agar bersama istiqamah menghiasi momentum Ramadhan dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

“Melalui Safari Ramadhan MWCNU Majenang kali ini, mari bersama kita hiasi bulan suci ini dengan suasana gembira dan istiqamah. Gembira sebab tanpa ada lagi batasan-batasan seperti tahun lalu saat jaman pandemi sebab covid-19. Istiqomah itu perintah Allah SWT untuk kita semua dalam rangka memakmurkan masjid ini. Guna meningkatkan iman, takwa, ilmu, dan amal ibadah kita semua,” tuturnya.

Baca juga Masjid Saefurrohman Gelar Shalat Jumat Untuk Umum

Sementara itu, Kepala Desa Sindangsari Amid mengapresiasi atas program safari ramadhan dari MWCNU Majenang maupun PRNU Sindangsari. Dengan harapan kegiatan tarhiman tersebut warga desa makin menjaga nilai persatuan dan kesatuannya.

“Oleh karena melalui program safari tarhim kita selaku Pemerintah desa terbantu dalam upaya bersama menjaga nilai persatuan dan kesatuan. Terutama warga desa kami yang beragam, yang berbeda-beda, kita semua tahu Desa Sindangsari ini lebih majemuk dari desa lain,” ungkapnya.

Baca juga Tarhim Ramadhan Di Ujung Desa Binangun Baru Kuatkan Sinergi

Dirinya pun mengucapkan selamat bagi warga sekitar masjid Saefurrohman. Karena mulai saat ini bisa secara tenang dan khusu’ beribadah sejak masjid tersebut secara sah diwakafkan pada NU.

“Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua. Berkah Ramadhan. Berkah Al-Quran. Juga Berkah kehidupan,” pungkasnya. (IHA)

Baca juga Jemaah Masjid Saefurrohman Majenang Gelar Muharraman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button