Badan Otonom NU

PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024 Resmi Dilantik

Bersamaan Pelantikan 6 Pimpinan Ranting

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024 resmi dilantik pada Sabtu (25/6/2022). Pelantikan oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah bertermpat di gedung SMK Diponegoro Majenang Cilacap bersamaan dengan rangkaian kegiatan upgrading.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Cilacap, Aliman, S.Pd, Ketua MWCNU Majenang, KH Hisbulloh Huda, SH; Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Inna Hadianala, SE., Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Gus Muhammad Luqman, para mantan ketuan GP Ansor Majenang serta tokoh ulama muda Habib Novel BSA.

GP Ansor Majenang

Dalam sambutannya Aliman berpesan kepada seluruh kader GP Ansor untuk selalu kompak dan bersatu serta mentaati aturan yang ada dalam berorganiasai.

“Kekompakan dalam berkhidmat akan menjadi wasilah mendapat keberkahan di GP Ansor. Pengurus dan Anggota GP Ansor harus kompak dan bersama-sama menaati aturan organisasi,” serunya.

Adapun kepengurusan PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024  yang dilantik terdiri dari Ketua, Kamilin, S.Pd,. Di jajaran Wakil Ketua ada 6 (enam) orang, masing-masing Samsul Riyanto, Budi Wanto, S.Pd.I, Fani Darmawan, SE, Ali Taufik Hidayat, S.Pd, Muhammad Ngasifudin, ME, dan Taufik Hidayat, S.I.Pust,

Sementara itu Sekretaris PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024  dijabat oleh Habib Maksum, dibantu 4 orang wakil sekretaris terdiri dari Fajar Sodik, M.Pd, Mujib Al Hasani, SE., Sy, Ahmad Nur Ghozin, S.Sy, Sudiro, SE.  Di jajaran Bendahara serta wakil bendahara masing-masing dijabat oleh Rifki Aulia Rachman, S.Kom., MM dan Muzki Tofan.

Rangkaian acara pelantikan PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024 diawali dengan melantik 6 Pimpinan Ranting GP Ansor. Masing-masing Pimpinan Ranting GP Ansor Sepatnunggal, Padangjaya, Mulyasari, Padangsari, Cibeunying  dan Salebu

Ketua PC GP Ansor Cilacap, Aliman, S.Pd., melantik ke 6 Pimpinan Ranting GP Ansor, sementara pelantikan PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024 oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah.

Adapun kepengurusan PAC GP Ansor Majenang masa hikmad 2022-2024  yang dilantik terdiri dari Ketua, Kamilin, S.Pd, SD enam orang Wakil Ketua terdiri dari Samsul Riyanto, Budi Wanto, S.Pd.I, Fani Darmawan, SE, Ali Taufik Hidayat, S.Pd, Muhammad Ngasifudin, ME, dan Taufik Hidayat, S.I.Pust, sementara Sekretaris dijabat oleh Habib Maksum, dan empat orang wakil sekretaris terdiri dari Fajar Sodik, M.Pd, Mujib Al Hasani, SE., Sy, Ahmad Nur Ghozin, S.Sy, Sudiro, SE. serta Bendahara serta wakil bendahara masing-masing dijabat oleh Rifki Aulia Rachman, S.Kom., MM dan Muzki Tofan.

Sinergi dengan MWCNU Majenang

Ketua MWCNU Majenang, KH. Hizbulloh Huda, SH dalam sambutanya menyampaikan selamat dan berbahagia kepada seluruh kader Ansor dan Banser Majenang yang baru saja dilantik.

“GP Ansor, dan Banser untuk selalu bersinergi dengan MWCNU Majenang serta seluruh banom NU yang ada di Majenang sehingga dapat memiliki garis dan semangat perjuangan yang sama dalam perhikmatan terhadap Nahdlatul Ulama,” pesannya.

Selain itu, lanjut Gus Huda, kader Ansor juga diharapkan dapat mentaati komando yang diberikan oleh pimpinan Ansor sehinga dalam perjuanganya senatiasa dapat terkontrol dengan baik.

“Dengan sistem komando yang baik, Ansor takan mudah tergoyahkan dari pihak-pihak yang berusaha melemahkanya. Ansor harus satu komando dengan pimpinanya dan bersinergi selalu dengan Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan pelantikan PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU dan beberapa Pimpinan Ranting Fatayat NU di Majenang juga telah resmi dilantik.

Baca juga : Pelantikan Raya Fatayat NU Majenang Bangun Kader Mandiri

Menjaga Kerukunan

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Inna Hadianala, SE yang hadir dalam prosesi pelantikan PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024 memberikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor khusunya di wilayah Majenang.

“GP ansor Majenang telah berkontribusi banyak dalam memelihara, menjaga serta merawat kerukunan masyarakat terutama dalam ranah kepemudaan,” ungkapnya.

Menurutnya GP Ansor harus dapat menjadi kader pengerak bagi umat, masayarakat, bangsa dan negar sehingga Ansor dapat membawa perubahan peradaban masyarakat yang maju dengan meberikan solusi terhadap berbagai permasalahan bangasa sehingga diharapkan mampu melakukan berbagai karya nyata dan tampil sebagai inisiator dalam memantik pembangunan bangsa.

“GP Ansor harus dapat menjadi agen perubahan yang meberikan solusi serta tampil dibarisan terdepan dalam masyarakat, “ tegasnya.

Kader Ansor Taat Pimpinan

Instuktur PW GP Ansor Jawa Tengah Gus Muhmmaad memberikan pemantapan kader Ansor dalam berorganisasi. Menurutnya kader Ansor wajib untuk terus belajar dan ngaji kepada para kiai NU, sebab penerus NU dimasa yang akan datang adalah anggota Ansor saat ini.

“Jangan sampai saat menjadi pengurus NU kemampuan dan keilmuannya tidak bertambah, padahal harus menjadi panutan masyarakat,” harap Gus Muhammad

Selain itu, tambah Gus Muhammad, kader Ansor juga haru terus meningkatkan kemapuan dan keilmuan di berbagai bidang. Karena cepat atau lambat kader Ansor lah yang harus mengisi berbagai posisi penting dalam kehidupan berangsa dan bernegara di masa yang akan datang. Keutuhan NKRI dan seluruh jerih payah para pejuang dapat terus dirawat dan dijaga dengan baik.

“Selain itu perlu ditekankan bahwa seluruh kader Ansor harus taat pada pimpinan Ansor di tiap tingkatan masing-masing bukan taat pada senior atupun pihak diluar. Kader Ansor harus taat pada pimpinanya, jika dia keluar dari intruksinya maka bisa celaka,“ tegasnya.

Setelah acara pelanitkan dan upgrading PAC GP Ansor Majenang Masa Khidmat 2022-2024; dilaksanakan acara gebyar shalawat bersama Abuya Habib Novel BSA yang dihadiri oleh ribuan pemuda dan pemudi pada malam harinya yang bertempat di halaman SMK Diponegoro Majenang.

Kontributor : Badrus Soleh
Editor : Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button