Pelantikan PC GP Ansor Cilacap

Pelantikan PC GP Ansor Cilacap. Setelah menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) pada pertengahan tahun 2018 ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cilacap telah memiliki kepengurusan baru untuk 4 tahun kedepan.

Rencananya Kepengurusan tersebut akan di ambil sumpah janjinya oleh Pimpinan Pusat GP Ansor pada Sabtu, 22 Desember 2018 di Komplek Pondok Pesantren Miftahul Huda Kroya.

Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cilaca, Ahmad Fajri Nida mengatakan, Pelantikan PC GP Ansor Cilacap mengambil tempat di Komplek Pondok Pesantren, bermaksud memberikan pesan kepada kadernya dan masyarakat umum pada momentum pelantikan ini.

“Bahwa semangat berorganisasi yang dibangun oleh GP Ansor terilhami oleh semangat pesantren,” katanya.

Ia menjelaskan yang dimaksud semangat pesantren adalah semangat untuk menjaga nama baik islam dengan melestarikan ajaran-ajaran para ulama salaf yang mengedepankan Akhlakul Karimah, dan semangat pesantren dalam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah menjadi konsensus bersama para pendiri bangsa.

“Semangat inilah yang harus dibangun oleh generasi muda kita, generasi yang berakhlakul karimah dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap NKRI,” tegasnya.

Untuk menambah semarak, pelantikan tersebut rencananya akan dibarengkan dengan kegiatan sholawatan yang bertajuk Ansor bersholawat yang akan digawangi oleh Habib Abdillah bin Hasyim Al Jilani, Gus Alif Mundzir Vocalis Ahbabul Mustofa Kudus, dan Kang Solahudin Al Ayubi.

Selain untuk menyemarakkan, Ansor bersholawat juga sebagai media untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan tentunya syiar kepada masyarakat tentang GP Ansor dikabupaten Cilacap.

Sejumlah tokoh telah diundang dalam kegiatan ini diantaranya adalah Bupati Cilacap, Kapolres Cilacap, Komandan Kodim 0703 Cilacap, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap.

Dijadwalkan Pimpinan Pusat maupun Pimpinan Wilayah GP Ansor, juga akan hadir dalam pelantikan ini. Para tokoh NU, Pengasuh Pondok Pesantren, Ketua Lembaga di bawah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Ketua Badan Otonom NU, Ketua GP Ansor Kabupaten terdekat dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat umum juga diundang.

Ahmad Fajri Nida berharap semua yang terundang bisa hadir.  Halaman SMK Maarif 01 Kroya menjadi arena utama penyelenggaraan kegiatan ini, dan rencananya kegiatan ini akan dimulai pukul 19.30 dan akan selesai pada pukul 24.00.

“Panitia juga mempersilahkan masyarakat umum untuk hadir, turut serta dalam kegiatan tersebut,” katanya   

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 5 =