Upgrading-Rakerancab IPNU IPPNU Adipala Bangun Sinergitas

NU CILACAP ONLINE – Upgrading dan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Adipala digelar sebagai ikhtiar membangun sinergitas.

Kegiatan upgrading bertempat di Gedung MWCNU Adipala ini pada Ahad (1/10). Kegiatan ini menjadi titik tumpu para pengurus untuk berkhidmat dalam organisasi Nadhlatul Ulama.

Sehingga hadir dalam acara ini, Pengurus MWCNU Adipala, Ketua PC IPNU Cilacap untuk memberi pengarahan dan semangat.

Hadir di tengah-tengah kegiatan, Wakil Ketua MWCNU Adipala H Tunut Widodo berpesan kepada pengurus agar bersikap kritis dalam menghadapi dinamika organisasi.

“Setiap masalah harus ditelaah secara kritis sehingga mampu memberikan dampak kemajuan dalam organisasi,” ujar Tunut.

Berkaitan dengan Upgrading, kegiatan ini mengusung tema “Membangun Sinergi Kepengurusan yang Aktif, Kreatif, Bertanggungjawab, dan Cerdas untuk Memperkuat Organisasi Menuju Generasi yang Akan Datang“.

Ketua PAC IPNU Adipala, Robith Budi Prasetyo mengatakan untuk mengawali kepengurusan perlunya masa orientasi atau ta’ruf kepada pengurus baru.

“Pada kegiatan perdana ini, kita perlu mengupgrade atau memperbaharui kualitas diri kita dalam berorganisasi. Maka pada kegiatan perdana ini, kami mengundang Dewan Pembina dan Ketua Banom-banom NU Adipala,” jelas Robith.

Menurut ketua PAC IPPNU Adipala, Siti Fatimah, upgrading memiliki makna yang lebih mendalam. Dia berpesan kepada para pengurus yang hadir pada kegiatan upgrading.

“Kepada semua pengurus agar lebih bersemangat dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama, setelah mengikuti upgrading ini,” tuturnya dengan bergelora.

“Selain itu, perlunya saling kerjasama, saling membantu, dan bersinergi dengan badan otonom maupun instansi lain agar semua program berjalan sesuai harapan,” tuntas Fatimah.

Baca juga Konferensi MWCNU Kesugihan, Semangat dan Pemikiran Baru

Hasil Rakerancab

Upgrading Pengurus di sela-sela Rakerancab memiliki membawa tujuanperumusan program kerja PAC IPNU IPPNU Adipala.

“Kami harapkan nantinya Rapat kerja anak cabang menghasilkan agenda yang semuanya bisa dijalankan sampai habis masa khidmat mendatang”, terang ketua IPPNU Adipala Siti Fatimah.

“Kepada Rekan dan Rekanita, saya harap memberikan masukan bila ada rancangan program yang belum tersampaikan, berproses bersama maju bersama”, tegas Siti.

Baca juga Struktur Organisasi PC IPPNU Cilacap Masa Bakti 2021-2023

Dalam kegiatan Rakerancab, para peserta telah merancang program kegiatan untuk masa khidmat 2023-2025. Berikut hasil Rapat Kerja PAC IPNU IPPNU Adipala:

  1. Departemen Kaderisasi; Pemetaan Ranting dan Pimpinan Komisariat, Pelatihan Fasilitator, Makesta dan Lakmud.
  2. Departemen Organisasi; Pelantikan, Pertemuan Triwulan, Rapirancab, Upgrading dan Turba ke Ranting.
  3. Departemen Dakwah; Ziarah, Dzikir dan Sholawat, Yasin Tahlil, Lomba Dai di bulan Ramadhan dan Lomba Hadroh.
  4. Departemen Jaringan dan Komunikasi; Mengelola Medsos, Dokumentasi Setiap Kegiatan, Membuat Pamflet Kegiatan.
  5. Departemen Kewirausahaan; Jual Beli Aksesoris, Atribut Jas dan Batik, Pelatihan Bisnis, Pelatihan Promosi dan Pemasaran
  6. Departemen Olahraga; Pelatihan Hadroh, Turnamen Pelajar
  7. CBP KPP; Diklatama dan Peringatan Hari Lahir CBP KPP

Hasil Rakerancab hari itu akan menjadi pedoman jalannya kegiatan PAC IPNU IPPNU Adipala selama dua tahun mendatang. Besar harapan agar setiap agenda kegiatan yang telah mereka susun akan berjalan sesuai harapan. (Fathin/Zidni)

Baca juga Ini Hasil Rakerancab GP Ansor Bantarsari Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button