Jatman Adipala Bakal Miliki Gedung Sekretariat Bersama

Banser Adipala Giat Pengurugan Tanah

NU CILACAP ONLINE – Jamiyah Ahli Thariqah Al Mu’tabarah Annahdliyah (JATMAN) Adipala Cilacap bakal miliki gedung sekretariat yang akan dibangun di atas tanah wakaf bersama pembangunan Masjid Thariqatul Huda, TPQ, Madrasah Diniyah dan Majelis Taklim di Jalan pisang RT 03 RW 04 Kresna dusun Congot Desa Karangbenda Kecamatan Adipala.

Diketahui, tanah wakaf itu berasal dari Hj Juwairiyah sebagai waqif. Sebidang tanah pesawahan diwakafkan melalui Nadhir NU Untuk pembangunan Masjid dan Gedung bersama.  Luas tanah sendiri diketahui sejumlah 100 ubin atau 1400 meter persegi.

Menurut Hj Juwariyah, sejak awal mula ia mewakafkan tanah untuk tujuan pembangunan Masjid dan gedung Tarekat (JATMAN), TPQ dan MADIN di Karangbenda Adipala.

“Supaya warga masyarakat sekitar khususnya anak-anak nantinya ada tempat beribadah mempelajari agama islam dan mengaji,” ungkap Hj Juwariyah.

Hj Juwariyah berharap warga masyarakat memiliki tempat mengaji yang aman dan nyaman untuk ngaji, beribadah dan berkegiatan keagamaan lainnya. Tidak perlu jauh-jauh dari lokasi perkampungan.

Artikel Terkait

Giat Banser Urug Tanah

Suasana malam itu tidak mengendorkan semangat Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser se-Kecamatan Adipala di bawah komando PAC GP Ansor; mereka gotong royong giat kerja bakti pengurugan meratakan tanah wakaf, Selasa malam (15/3/2023).

Kerja bakti seperti ini, menandakan bukti persatuan dan kesatuan kepedulian kekompakan gotong royong banser diwilayah kecamatan Adipala bersama masyarakat dan Banom NU.

Banser Adipala Kerja Bakti Pengurugan tanah wakaf Gedung Sekretariat Jatman Adipala

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Thariqatul Huda dan Gedung JATMAN Adipala, Mabin TPQ-MADIN NU Adipala,majlis taklim Kiai Nur Aslih Baidlowi memberi apresiasi kepada Banser Se-Adipala.

“Kami atas nama panitia pembangunan mengapresiasi kepada semua Banser se-Kecamatan Adipala atas gotong royong giat kerjabakti meratakan dan pengurugan diatas tanah wakaf yang mau dibangun Masjid dan gedung bersama nanti, “ucap kiai Nur Aslih.

Baca juga Pengurus Jatman Adipala Gelar Musker Perdana

Di lokasi kerja bakti tersebut Ketua JATMAN Adipala KH Afiffudin mengatakan dalam waktu dekat ini rencana akan diadakan Mujahadah Al Asmaul Husna tingkat Kecamatan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan gedung sekretariat bersama.

“Rencana pada hari Ahad wage tanggal 19 Maret 2023 bakda dzuhur akan diadakan mujahadah Al-Asmaulhusna sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid Thariqatul Huda dan Gedung JATMAN Adipala,Mabin TPQ-MADIN NU Adipala”tuturnya Kiai Afif kepada NU Cilacap Online.

Hadir di lokasi kerja bakti pengurugan tanah wakaf Ketua MWCNU Adipala H Yakup Karmawan, Rais Syuriyah NU Karangbenda Ahmad Fathoni, Ketua Ranting NU Karangbenda Supriyatno, Ketua JATMAN Adipala KH Afiffudin, Kasatkoryon Banser Adipala Syarif Hidayatulloh dan seluruh Banser Se-Kecamatan Adipala, uga warga setempat. (Khayaturrohman)

Baca juga 45 Thariqah NU Yang Berstandar Atau Mu’tabarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button