Pengurus Jatman Kecamatan Adipala Gelar Musker Perdana

NU CILACAP ONLINEJam’iyyah Ahli Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (Jatman) Kecamatan Adipala Cilacap mengadakan Musyawarah Kerja (MUSKER) ke-1 Idarah Ghusniyyah, pada Hari Selasa (20/12/2022). Acara bertempat di Rumah Kepala Dusun (Kadus) Congot Desa Karangbenda, Adipala.

Rais JATMAN Adipala KH Abdul Ghofir mengatakan organisasi yang butuh pondasi yang kokoh untuk mempersatukan visi misi semua tarekat khususnya di Adipala.

KH Abdul Ghofir menegaskan, musyawarah kerja perdana ini dapat terlaksana dan dibutuhkan pondasi organisasi yang kokoh. Untuk melakukan pendekatan khusus hati ke hati kepada Badal mursyid semua tarekat yang ada di lingkungan kecamatan Adipala.

“Semoga langkah awal sebagai contoh yang yang aktif dan bersatu semua pengamal tarekat yang ada di wilayah Kecamatan Adipala,” tutur KH Ghofir saat membuka acara dengan tahlil bersama di acara tersebut.
Sekretaris MWCNU Adipala Kiai Yusuf Munawar dalam sambutannya mengatakan setalah dilantiknya  pengurus Idharoh Ghusniyyah Jatman adipala satu bulan yang lalu.

Program JATMAN

Musker ini sangat penting untuk membuat Program kerja kedepannya untuk bisa bersama menjalankan program jam`iyah dalam banom MWCNU Adipala.

“Semoga program kerja nanti yang dimusyawarahkan bersama bisa menyamakan persepsi dan mufakat antara pengurus harian dengan anggota Jatman Adipala,badal mursid tarekat di lingkungan NU, harapanya  jalinan silaturrahmi antar warga Nahdliyin dengan JATMAN,” ucap Kiai Yusuf.

Dia menambahkan dalam Musker pertama ini, forum membahas rancangan program Jatman yang nantinya untuk bisa dilaksanan bersama semua pengurus masa Khidmat 2022 – 2026.

Baca juga

Mudir (Ketua) JATMAN Adipala KH Afiffudin di sela-sela acara menyampaikan terimakasih dan dukunganya atas terselenggaranya Musyawarah kerja pertama JATMAN ini.

“Kami atas nama pengurus harian mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yanga hadir di acara ini khususnya kepada sohibut bait bapak kadus Congot Desa Karangbenda sekaligus Rais yang telah menyiapkan tempat, dan jamuannya semoga Allah SWT membalas yang terbaik.

Juga  kepada Pengurus MWCNU Adipala yang telah mensuport dan menyemangati kami Banom yang anggotanya mayoritas sudah sepuh (lanjut usia),” kata KH Afifudin.

Program Kerja Unggulan JATMAN

Rapat Musyawarah dimoderatori oleh Wakil Mudir JATMAN Adipala Kiai Ahmad Kodirin Yahya S.Pd.I.
Dalam hasil musyawarah bersama terbentuklah Program Kerja unggulan di antaranya pertemuan rutinan JATMAN Adipala setiap Hari Ahad pahing dengan mengadakan Pengajian Umum dengan bergilir setiap Desa se Kecamatan Adipala. Untuk program kerja yang lain menyusul di pertemuan berikutnya.

Pada kesempatan musyawarah tersebut Kiai Kodirin menyampaikan kepada peserta yang hadir. Untuk Saat ini jumlah Tarekat yang sudah masuk di JATMAN Adipala baru 4 Tarekat di antaranya  Tarekat Satariyah , Tarekat Syadiliyyah , Tarekat Naqsabandiyyah , Tarekat Qodiriyyah.

Hadir Dalam Musker pertama JATMAN Adipala, Sekretaris MWCNU Adipala, Rais Syuriyah JATMAN Adipala , Pengurus Harian JATMAN Adipala, Lembaga dan Anggota JATMAN Adipala. (Khayaturrohman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button