Tasawuf Tarekat

Pengurus JATMAN Adipala Terbentuk, Ini Susunannya

Pengurus MWCNU Adipala mengadakan acara Musyawarah pembentukan Idaroh Ghusniyyah JATMAN tingkat Kecamatan Adipala masa Khidmat 2022 – 2026. Tepatnya pada hari Jumat (23/9/2022) bertempat di Gedung MWCNU NU Adipala.

Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) adalah organisasi yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang mengamalkan thariqah. JATMAN berada di bawah perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU).

Acara pembentukan pengurus JATMAN Adipala dihadiri Pengurus harian MWCNU Adipala Kiai Yusuf Munawar S.H.I (Sekretaris MWCNU Adipala). Wakil Tanfidziyah H Tunut Widodo, juga Kiai Ahmad Nawawi dari MWCNU Adipala Kiai Kodirin Yahya, para Ulama Badal Mursyid Thariqah Se Adipala. Juga tokoh masyarakat pengamal Thariqah.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris MWCNU Adipala  Yusuf Munawar S.H.I dalam Sambutannya mengatakan Musyawarah ini semoga bisa terbentuk kepengurusan JATMAN Tingkat Kecamatan Adipala.

“Organisasi ini bernama Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabaroh Annahdliyah disingkat JATMAN yang merupakan satu-satunya wadah bagi para pengamal ajaran Thariqah yang resmi menjadi badan otonom Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU),” uapnya

Musyawarah dipandu dan diarahkan langsung oleh Wakil Katib Syuriyah MWCNU Adipala Kiai Achmad Nawawi. Musyawarah mengacu pada tata tertib dan pedoman organisasi yang berlaku.

Pengurus JATMAN

Berdasarkan Musyawarah mufakat Kepengurusan JATMAN Kecamatan Adipala terbentuk KH Abdul Ghofir. terpilih sebagai Rais JATMAN Adipala, Wakil Rais Kiai Darodin, Katib Kiai Syukur Al-Amin , Wakil Katib Kiai Ikhrom, Ketua Mudir KH Afiffudin, Wakil Mudir Kiai Kodirin Yahya S.Pd.I, Sekretaris Khayaturrohman.

Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyah merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Thariqah Al Mu’tabarah, yang merupakan salah satu pilar dari ajaran Islam Ala Ahlussunah Wal Jama’ah yang telah dirintis dan dikembangkan oleh para salafus shalihin, yang bersumber dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, Malaikat Jibril Alaihi Salam atas petunjuk Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan sanad yang muttasil.

Kiai Achmad Nawawi Berharap Semoga terbentuknya pengurus JATMAN Adipala yang baru senantiasa istiqomah dalam menjalankan visi misi. Utamanya dalam mensyiarkan Islam dan mengajak masyarakat untuk mengamalkan ajaran thariqah.

“Saya Mewakili Pengurus MWCNU Adipala mengucapkan selamat semoga ketua dan pengurus terpiliq senantiasa diberi kesehatan. Mampu mengemban amanah dengan baik, istikomah menjalankan visi misi organisasi uatamanya dalam mensyiarkan Islam. Juga ajaran thariqah,” kata Achmad Nawawi.

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat doa penutup dipimpin oleh Rais JATMAN Adipala yang baru KH Afiffudin. Diakhiri dengan ramah tamah seluruh musyawirin yang hadir. (Khayaturrohman)

Baca juga: JATMAN Adipala Masa Khidmat 2022-2026 Resmi Dilantik

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button