Pengecoran Gedung MWCNU Jeruklegi Dipimpin Rais dan Ketua

NU CILACAP ONLINE – Pelaksanaan Pengecoran Gedung MWCNU Jeruklegi dipimpin langsung oleh K Muhtasor dan H Muhlison, S.Ag, Rais Syuriyah dan Ketua MWCNU Jeruklegi bersama sekitar 65 orang relawan dari seluruh Ranting NU se-Kecamatan Jeruklegi, Selasa (26/10).

Keduanya, baik Rais Syuriyah maupun Ketua Tanfidziyah terlihat semangat dan gigih memberikan arahan selama proses pengecoran tersebut;  begitu pula pengurus lainya yang rela berpanas-panasan demi terwujudnya gedung bersama MWCNU Jeruklegi.

Dalam pantauan NU Cilacap Online, Sekretaris Pengurus MWCNU Jeruklegi Siswandi S.E., mendampingi keduanya terjun dan memimpin lansung pelaksanaan pengecoran.

H Muhlison mengatakan, tahap awal pembangunan gedung sekretariat bersama MWCNU Jeruklegi sudah sesuai dengan tenggat waktu, bahkan lebih cepat dari perencanaan semula.

“Taget awal pembelian tanah waktu itu sekitar 6 bulan. Namun dalam waktu 3 bulan, sudah bisa terselesaikan. Sehingga panitia pembangunan meneruskan proses selanjutnya; tahap awal dengan penyiapan lokasi hingga pengecoran hari ini,” tegas H Muhlison

Sementara itu itu, Siswandi SE, Sekretaris MWCNU Jeruklegi menambahkan, pembangunan Gedung MWCNU Jeruklegi saat ini sudah mencapai 40% dari tahapan yang ada.

Kegiatan pembangunan gedung tersebut sudah dimulai sejak awal tahun 2020 yang dikerjakan secara bertahap dan sampai dengan saat ini sudah mencapai sekitar 40%

“Dengan capaian 40% hari ini. Kami menargetkan penyelesainan dari awal pembangunan hingga akhir diupayakan tidak lebih dari 2 tahun ke depan, akan selesai semua tahaapannya,” paparnya.

Pada giat bakti pengecoran Gedung MWCNU Jeruklegi ini, rata-rata setiap Ranting NU mengirimkan 5 orang relawan; Ranting NU Jeruklegi Wetan yang merupakan tuan rumah menghadirkan lebih banyak tenaga relawan.

Pembangunan Gedung Selesai Tahun 2022

Terlihat juga para tokoh dan para Ulama, pengurus GP Ansor, Banser serta PAC IPNU Kecamatan Jeruklegi bersinergi dalam kegiatan giat bakti pengecoran dak lantai 2 ini..

Kiai Ujang Abdul Kholiq Pengasuh Pondok Pesanten Darrul Falah 2 Jeruklegi Wetan yang hadir turur memberikan semangat. Ia mengatakan, asal Kita guyub, kita di semua jajaran, semua ranting guyub Insya Allah pembangunan ini bisa cepat terselesaikan;

“Tujuan pembangunan gedung ini kan sebagai Kantor Sekretariat Bersama, dan nantinya semua jajaran & sekretariat Banom NU satu atap. Dengan demikian Insya Alloh akan terbangun sinergi, kebersamaan dan keharmonisan, untuk kemajuan MWCNU Jeruklegi,” tutur Kiai Ujang

Lokasi Gedung MWCNU Jeruklegi berada satu area dengan MI Ma’arif NU 02 Jeruklegi Wetan; pembangunan gedung di atas tanah wakaf bersama seluas 23 ubin;  harga tanah sekitar Rp3 juta per ubin, peembelian dengan cara gotong royong seluruh warga NU se Kecamatan Jeruklegi.

Proses pembeliannya dalam kordinasi setiap Ranting NU di 13 Desa. Keterlibatan para donatur juga ada; yang turut membantu dan menginfaqkan hartanya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Pengurus MWCNU Jeruklegi, berharap Kantor Sekretariat Bersama bisa digunakan di tahun 2022, agar semua Banom NU & pengurus-pengurus lainya bisa menggunakan sebagai sentral kegiatan rapat serta kegiatan-kegiatan lainnya. (Muhtarom, S.Pd.I/Achmad Nur Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button