MWCNU

Ribuan Nahdliyin Jeruklegi Semarakkan Hari Santri Nasional

Ribuan masyarakat Nahdliyin di Jeruklegi turut serta memeriahkan Semarak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jeruklegi, Sabtu (22/10/2022).

Lapangan Bumi Perkemahan Jambusari menjadi titik pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022. Kemudian dirangkai dengan jalan sehat menuju SMK Komputama Jeruklegi, untuk pelaksaan lomba-lomba, vaksinasi gratis untuk masyarakat umum serta pembagian doorprize bagi peserta.

Turut hadir jajaran Pengurus MWCNU Jeruklegi beserta Badan Otonom NU dan Lembaga, Camat Jerukelgi, Kapolsek Jeruklegi, Danramil Jeruklegi, Forkopimcam Jeruklegi dan para Ulama NU di Jeruklegi serta di support langsung oleh UPTD Puskesmas Jeruklegi.

Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos, M.M berlaku sebagai pembina upacara. Rosikin menyampaikan amanatnya untuk membangun penguatan santri sedari dini, agar menjadi generasi yang cerdas dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Saya mengapresiasi luar biasa, untuk semua santri di Jeruklegi selalu kompak dalam menjaga NKRI khususnya kecamatan Jeruklegi yang sudah sejuk. Mari kita pertahankan suasana damai dan sejuk seperti saat ini. Karena hal itu sangat membantu proses pembangunan di Kecamatan Jeruklegi”, tambahnya.

Jafar Shodiq Ketua PAC GP ANSOR Jeruklegi selaku Ketua Panitia menyampaikan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional 2022 MWCNU Jeruklegi antara lain Jalan Sehat, Lomba TPQ dan Madin se-Kecamatan Jeruklegi, Pembagian Doorprize, dan Vaksinasi yang dilaksanakan di SMK Komputama.

“Pada kegiatan vaksinasi kami di support langsung oleh UPTD Puskesmas Jeruklegi, vaksinasi ini sasaran utama kita ke masyarakat disable dan kaum duafa”, ungkapnya.

Siswandi Sekretaris MWCNU Jeruklegi pada kegiatan tersebut mengucapkan harapannya kepada semua santri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2022.

“Kami berharap untuk tahun depan kaum santri dan warga Nahdliyin Jeruklegi semuanya berpartisipasi lagi untuk kegiatan ini. Partisipasi santri sangat berarti bagi perkembangan kegiatan dan keberlanjutan MWCNU Jeruklegi,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional yang di adakan oleh MWCNU Jeruklegi diselaraskan dengan tema Hari Santri pada tahun ini yakni bertemakan “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Baca Juga : Pengecoran Gedung MWCNU Jeruklegi

Kontributor : Alif Agung
Editor : Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button