Upgrading UPZIS MWCNU Kesugihan Satukan Harakah

Bergerak Bersama Menuju Satu Tujuan Yang Sama

NU CILACAP ONLINE – Dalam rangka optimalisasi regulasi Koin NU, Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kesugihan menggelar Upgrading managerial Koin Gocap untuk Korlap dan pengurus ranting se Kecamatan Kesugihan.

Upgrading Koin Gocap digelar di sekretariat bersama MWCNU Kesugihan yang berlokasi di Pesantren Salafiyah Al falah Karangkandri pada hari Jumat (4/8/2023).

Dalam sambutannya, Rais MWCNU Kesugihan KH Muarrofudin, mengungkap pentingnya keterbukaan agar kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Kepercayaan masyarakat ini dibutuhkan agar regulasi KOIN NU berjalan maksimal

Pada kesempatan tersebut Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra menyampaikan rasa bangga kepada UPZIS MWCNU Kesugihan atas pencapaian UPZIS MWCNU Kesugihan.

Tercatat perolehan Koin perbulan mencapai angka 170 juta sehingga sukses menghantar sebagai UPZIS dengan perolehan Koin NU terbesar di seluruh Indonesia.

“Tentu pencapaian ini tidak diraih dengan cara yang mudah. Banyak rintangan hambatan yang telah dilalui,” kata Wasbah.

Namun yang terpenting di sini adalah adanya satu harakah, pergerakan sehingga tercapai tujuan bersama.

“Hal ini sebagaimana sering disampaikan oleh Rais Syuriah PCNU Cilacap beliau Mbah Su’ada, “Kalau NU bergerak bersama ¬†menuju satu tujuan yang sama, pasti akan menghasilkan hasil ¬†yang luar biasa,” ujarnya menirukan ucapan KH Su’ada Adzkiya, Rais PCNU Cilacap.

Baca juga Upgrading dan Bimtek Digitalisasi KOIN NU UPZIS Majenang

Untuk mewujudkan hal ini ada regulasi yang harus dipatuhi di hulu sampai hilir. NU Care LAZISNU Cilacap adalah satu kesatuan yang terikat regulasi dan SOP yang terdiri dari NU Care LAZISNU Cilacap, UPZIS MWCNU, Kordinator Desa, PLPK, MWCNU, dan PRNU.

“Mereka bergerak bersama saling berkoordinasi, tidak berjalan sendiri-sendiri. Semua komponen bergerak sesuai dengan SOP. Kalau ada yang berjalan di luar SOP yang ada, maka akan ada ditegur, dikembalikan sesuai aturan yang ada,” terang Wasbah.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua MU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra dan Divisi Fundraising Sholihudin, jajaran pengurus MWCNU Kesugihan, Kordes Koin NU dan Pengurus Ranting NU se Kecamatan Kesugihan. Hadir juga perwakilan Badan Otonom NU se Kecamatan Kesugihan.

Baca juga Upgrading dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IPPNU Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button