MWCNU

Upgrading dan Bimtek Digitalisasi KOIN NU UPZIS Majenang

Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) MWCNU Majenang Cilacap melaksanakan kegiatan Upgrading dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi KOIN NU berbasis Aplikasi Gocap, bertempat di SMP Ma’arif NU 02 Majenang, Sabtu (8/01).

Faiz, Tim ahli IT dari Politeknik Negeri Cilacap yang hadir sebagai narasumber menjelasakan; kegiatan Upgrading dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Diigitalisasi KOIN NU bertujuan untuk mengenalkan tata cara menjemput Koin NU/Gocap dengan mengunakan Smarthone.

“NU care LAZISNU Cilacap selangkah lebih maju. Digitalisasi KOIN NU menjadi program dengan sasaran para Petugas Lapangan Penjemput Koin NU. Juga, dengan Aplikasi Gocap, proses penjemputan KOIN NU dari Munfiq oleh PLPK lebih praktis dan lebih bisa dipertanggungjawabkan” ungkap Faiz.

Aplikasi Gocap

Sebelumnya, NU Care LAZISNU Cilacap juga sudah melaksanakan kegiatan Bimtek Digitalisasi KOIN NU dengan Aplikasi Gocap di beberapa MWCNU. Menurut rencana, di tahun 2022 ini, semua PLPK sudah menguasai Aplikasi Gocap; sehingga bisa memperlancar kinerjanya di lapangan.

Peserta Bimtek Digitalisasi KOIN NU UPZIS Majenang
Para Peserta Bimtek Digitalisasi KOIN NU UPZIS Majenang serius mengikuti pelaksanaan kegiatan

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua UPZIS NU Care LAZISNU Majenang Akhmad Saebani mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak; baik PLPK maupun Korlap UPZIS, yang telah berupaya mensukseskan program ini.

“Tanpa adanya kerjasama yang baik, program Upgrading dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi KOIN NU ini tidak akan terwujud,” ujar Akhmad Saebani

Akhmad Saebani melaporkan, bahwa perolehan KOIN NU di UPZIS MWCNU Majenang bulan Desember 2021 ini mencapai Rp63.334.100. Jumlah tersebut berasal dari 2.867 kaleng KOIN NU yang tersebar di seluruh Ranting NU yang ada di MWCNU Majenang.

“Seraya mengucapkan syukur Alhamdulillah, Kami berharap akan ada peningkatan di tahun 2022 ini. Demikian juga, dengan nilai kemanfaatannya dalam kegiatan pentasharufan KOIN NU,” ucap saebani.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Majenang KH Hizbullah Huda yang hadir dalam kegiatan Upgrading dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi KOIN NU mengaharapkan; semua kader yang ada di lapangan, baik Korlap maupun PLPK, semua saja untuk bekerja dengan baik dan teliti.

“Kami berharap, adanya sitem komando/Instuksi yang terarah, semua program yang sedang dilaksanakan berjalan sesuai dengan lancar tanpa ada kendala,” harapnya.

Penghargaan PLPK dan KORLAP

Bersamaan dengan Kegiatan Upgrading dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi KOIN NU berbasis Aplikasi Gocap UPZIS MWCNU Majenang; dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada PLPK terbaik dan berprestasi tahun 2021.

Penghargaan PLPK KOIN NU Berprestasi
Sejumlah PLPK dan KORLAP Gerakan KOIN JU UPZIS MWCNU Majenang menerima piagam penghargaan

Slamet Riyadi, pengurus NU Care Lazisnu Majenang menyerahkan piagam peghargaan masing-masing kepada
Lasmini (PLPK Ranting NU Padangjaya); Eliyati (PLPK Ranting NU Sindangsari); juga Musyarofah (PLPK Ranting NU Salebu).

Piagam Penghargaan juga diserahkan kepada Kordinator Lapangan (Korlap) Terbaik. Masing-masing M Khafidz Alfi (Korlap Ranting NU Cilopadang); Ngismatunnihayah (Korlap Ranting NU Padangjaya); dan juga Mochammad Abrori (Korlap Ranting NU Pahonjean). Piagam diserahkan oleh Wignyo Pranotp, yang juga Sektretaris NU Care Laziznu Majenang dan Sholehudin Fundrising NU Care Lazisnu Cilacap.

Turut hadir dalam acara Upgrading dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi KOIN NU berbasis Aplikasi Gocap antara lain Solehudin Wafa (Fundrising NU Care Lazisnu Cilacap), Faiz Tim IT Politeknik Negeri Cilacap, KH Hizbullah Huda Ketua Tanfidziyah MWCNU Majenang, Akhmad Saebani Ketua NU Care Lazisnu Majenang beserta jajaran pengurus yang lainnya.

Kontributor : Mujib Tohir
Photo: Slamet Riyadi
Editor: Munawar AM

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − 5 =

Back to top button