Berita

UNUGHA Vaksinasi Mahasiswa Dan Karyawan Untuk Persiapan PTM

Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (UNUGHA) Cilacap melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa dan karyawan civitas akademika di halaman kampus UNUGHA, untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), Kamis, (09/09/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program sinergitas dari Polres Cilacap dengan kampus UNUGHA dengan komponen utama dalam pelaksanaannya menggandeng unsur-unsur NU Cilacap.

Saat ditemui tim NU Cilacap Online, Rektor UNUGHA yang sekaligus Ketua PCNU Cilacap, Drs KH Nasrullah Muchson menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Mahasiswa dan Karyawan kampus kali ini merupakan kerjasama POLRES dengan UNUGHA dan NU di Cilacap.

“Dari NU Cilacap ada Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), NU Care Lazisnu, dan dibantu dari tenaga medis Puskesmas beserta Klinik NU Azzahra Husada Kesugihan,” katanya.

Gus Nas, sapaan akrab Drs KH Nasrullah Muchson menambahkan, Vaksinasi UNUGHA difokuskan untuk Mahasiswa dan Karyawan kampus. Meski demikian, pihak UNUGHA – Universitas NU di Cilacap ini — membuka peserta vaksinasi dari warga masyarakat sekitar Kampus.

“Kampus UNUGHA Cilacap ikut bertanggungjawab dalam menyukseskan vaksinasi serempak di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap, sebagaimana NU Cilacap juga telah melaksanakan vaksinasi di beberapa titik penyelenggaraan berbasis Pondok Pesantren,” tambah Gus Nas

H Wasbah Samudera Fawaid Ketua NU Care LAZISNU Cilacap membenarkan pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Cilacap.

“Bersama Satgas NU Peduli Covid-19 PBNU vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren El Bayan Majenang. Beberapa waktu yang lalu juga dilaksanakan di Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan. Sementara sebelum Vaksinasi di Kampus UNUGHA, dilaksanakan juga di Pondok Pesantren Al Khikmah dan Al Barokah di Kecamatan Kawunganten,” tutur Wasbah.

1300 Dosis Vaksin

Keseluruhan Vaksin mencapai 1300 dosis. 236 dosis untuk mahasiswa dan karyawan kampus UNUGHA, 270 dosis untuk lazisnu dan sisanya adalah untuk masyarakat sekitar. Kesadaran mengikuti vaksinasi terlihat semakin tinggi. Seluruh komponen melaksanakan vaksinasi agar Indonesia semakin membaik, imunitas warga bertambah, semakin jauh dari ancaman bahaya covid-19.

Sebagai komponen bangsa, UNUGHA sangat respect dengan kegiatan vaksinasi ini. Pola kerjasama membuka peluang percepatan vaksinasi hingga ke kelompok masyarakat sekitar Kampus.

Diketahui, Kemendikbud Ristek telah meminta ke sejumlah Kampus untuk persiapkan pelaksanaan Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan Prokes Ketat. pemerintah sudah mengizinkan PTM digelar di daerah yang menerapkan kebijakan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-3.

Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan mobilitas mahasiswa dan karyawan Universitas seperti penyelenggaraan ujian hingga kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat dilakukan apabila semua pihak disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one + seven =

Back to top button