Foto

Anniversary Ke-2 NUCOM, Bergerak Progesif dan Inovatif

Rayakan anniversary atau Harlah ke-2, NU Cilacap Official Media (NUCOM) bertekad untuk bergerak progesif dan inovatif. Media resmi milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap dengan salah satu lini medianya NU Cilacap Online ini; merayakan hari lahir (harlah) ke-2 tepat pada hari Kamis 27 Januari 2021.

Momen istimewa Anniversary ke-2 NUCOM dirayakan dengan menggelar tasyakuran bersama para kontributor di Aula Gedung Pusdiklat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap.

Momen anniversary ke- 2 NUCOM ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Penasehat NUCOM K Abdal Malik yang diterima oleh skretaris NUCOM Ahmad Nur Wahidin.

Dilanjutkan potongan kedua dilakukan oleh skretaris PCNU Cilacap KH Hazam Bisri dan diserahkan kepada Anas Mubarok, perwakilan kontributor NU Cilacap Online.

Hal ini sebagai wujud apresiasi untuk kontribusi para kontributor yang datang dari perwakilan masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut K Abdal Malik yang juga Katib Syuriyah PCNU Cilacap menyampaikan apresiasinya. Dirinya berharap agar momen ini menjadi penyemangat bagi tim NUCOM agar terus berkarya.

“Saya berharap teman-teman tim media di NUCOM ini dengan peringatan dua tahun NUCOM menjadikan semakin semangat, produktif dan menghasilkan karya-karya yang bisa dirasakan manfaatnya,” katanya.

 

Semakin Progesif dan Inovatif

Sekretaris NUCOM Ahmad Nur Wahidin mengakui bahwa di dua tahun berdirinya, NUCOM telah banyak torehan yang dicapai. Dirinya pun berharap agar NUCOM ke depan semakin progresif dan inovatif

“Di tahun kedua ini, kami berharap ke depan NUCOM akan menjadi sebuah media informasi terkini khususnya di Kabupaten Cilacap dengan progres-progres yang menarik,variatif dan inovatif,” ujar Wahid.

Untuk ini, Wahid mengatakan bahwa nantinya NUCOM akan menambah kontributor . Bukan hanya kontributor untuk Website akan tetapi juga konten kreator untuk akun media sosial milik NUCOM. Disampaikan juga bahwa saat ini, selain Website, NUCOM telah memiliki beberapa akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube; juga Tik Tok.

Untuk merealisasikan progres kerja NU Official Media (NUCOM) di tahun 2022; hari itu juga dilakukan rapat koordinasi dengan para kontributor yang menghasilkan beberapa wacana yaitu:

  1. Sinkronisasi akun media sosial di NU di Lembaga NU, Banom NU dan MWCNU.
  2. Pengadaan buletin dan buku khutbah.
  3. Menjalin kerjasama dalam pengadaan konten baik konten tulisan maupun video dengan lembaga terkait seperti UNUGHA, dan Lembaga-lembaga NU.
  4. Melakukan kegiatan turun ke bawah (Turba) ke MWCNU dalam rangka edukasi tentang media dan literasi.

Wahid merasa optimis ke depan, NUCOM akan bergerak progesif dan inovatif; dan semakin baik dengan sajian konten-konten yang menarik dan inovatif.

“Insya Aallah ke depan NUCOM akan menjadi lebih baik lagi dengan konten-konten bervariatif. Semoga semakin istiqomah dalam menebar manfaat khususnya Islam ahlussunnah wal jamaah,” tegasnya.

Pada momen harlah ke-2 NUCOM juga, NUCOM meresmikan studio baru yang berada lantai dua Gedung PCNU Cilacap. Studio ini nantinya akan difungsikan sebagai kantor NUCOM sekaligus tempat untuk on air bagi program-program NUCOM.

Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button