Protokol Kesehatan Masjid Nur Tjokrosiwojo Diterapkan

Protokol Kesehatan Masjid Nur Tjokrosiwojo Diterapkan sejak pelaksanaan Shalat Jumat, 12 Juni 2020. Masjid milik PCNU Cilacap ini, adalah Masjid Wakaf yang dibangun di atas tanah Wakaf Bersama milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap.

Seiring masa normal baru di mana Masjid kembali dibuka, pengurus takmir Masjid segera beradaptasi untuk membuka kembali Masjid. Tentu dengan mempertimbangkan dan menerapkan protokol kesehatan Masjid.

Berikut ini gambaran protokol kesehatan masjid, yang diterapkan di Masjid Nur Tjokrosiwojo PCNU Cilacap:

Sejak pertama kali diimbau oleh pemerintah, agar peribadatan umat Islam dilaksanakan di rumah, Masjid ini tidak melaksanakan kegiatan peribadatan. Khususnya Shalat Jumat.

Masjid ini berada di lingkungan Kantor Sekretariat bersama PCNU Cilacap. Profil Masjid Wakaf ini bisa dilihat di artikel ini: Masjid Nur Tjokrosiwojo PCNU Cilacap

Dengan menerapkan protokol kesehatan masjid, diharapkan Masjid bisa kembali berfungsi. Dan perlahan-lahan, masyarakat di sekitar Masjid mulai terbiasa dengan kondisi yang baru ini.

Juga, seiring waktu, kekhawatiran akan berkurang terhadap ancaman virus corona. Sehingga bisa menjalankan ibadah dengan lebih tenang.

Ikhtiar untuk membuka kembali aktifitas keagamaan di tempat ibadah ini, diharapkan bisa diteruskan oleh jajaran pengurus NU dan takmir Masjid NU.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 − 1 =