Lembaga NU

LP Ma’arif NU Cilacap Siapkan Penilaian Akhir Semester 2021/2022

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Cilacap mengadakan Rapat Koordinasi persiapan menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2021/2022 sekaligus evaluasi pembelajaran di Kantor LP Ma’arif NU Kabupaten Cilacap Rabu, (08/9).

Dalam agenda tersebut ada beberapa pembahasan terutama mengenai evaluasi proses pembelajaran di lembaga pendidikan Ma’arif NU Cilacap. Mulai dari awal tahun hingga akhir tahun ajaran baru untuk segera dilaksanakan penilaian akhir semester.

Koordinator rapat, Sangidin menyampaikan harapannya dalam evaluasi kali ini dapat berjalan dengan lancar dan proses distribusi dari hasil evaluasi ini bisa tepat sasaran terutama guru-guru yang terlibat khususnya dalam  memenuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai himbauan pemerintah.

“Tidak dipungkiri bahwa di tengah situasi pandemi covid 19 yang masih melanda di berbagai wilayah, menjadikan kegiatan evaluasi kali ini lebih banyak inovasi pembelajaran yang dihasilkan khususnya dalam memenuhi prokes yang ketat”, ucapnya.

Sangidin juga menambahkan bahwa perlu dimaksimalkan dalam komunikasi antara guru dengan murid. Karena sudah lama tak ada komunikasi tatap muka.

“Perlu di tekankan adanya komunikasi yang harmonis antara guru dan murid, agar tercipta situasi kondusif ditengah situasi pandemi yang masih melanda”.

Penilaian Akhir Semester

Dalam sambutannya Ketua LP Ma’arif NU Cilacap Muniriyanto menyampaikan, Penilaian Akhir Semester ini menjadi dasar evalusai pembelajaran sekaligus tolak ukur penilaian bagi guru maupun institusi kelembagaan di lingkungan Ma’arif NU Cilacap karena tidak bisa bertatap muka secara langsung antara guru dan murid.

“Penilaian Akhir Semester (PAS) ini akan jadi dasar evaluasi pembelajaran sekaligus tolak ukur penilaian bagi guru maupun institusi pendidikan terkait, baik metode maupun pendampingan pembelajaran”, ujarnya.

Ditambahkan Muniriyanto, dengan adanya evaluasi pembelajaran, akan menghasilkan hal-hal yang perlu dipersiapkan kedepannya dalam halnya proses pembelajaran.

Rapat evaluasi ini mampu memberikan gambaran data secara jelas dan dijadikan sebagai dasar kebijakan yang akan diambil untuk proses pembelajaran kedepan”, tambahnya.

Rapat Koordinasi persiapan menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2021/2022 di kantor LP Ma’arif NU Kabupaten Cilacap dihadiri oleh Tim Teknis Penilaian Akhir Semester (PAS) LP Ma’arif NU Cilacap diantaranya, Umar Fatoni, M. Pd. , Ngadino, M. Pd.I. , Ahmad Zahid Mahmud, M. Pd. , Ibnu Tamyiz, S. Ag., M. Pd. , Sangidin, Ali Sodikin, S. Ag., M. Pd.I.

Penulis : Adin Muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × five =

Back to top button