Lembaga NU

Harlah 93 LP Maarif NU Cilacap Bangun Transformasi Pendidikan

Di momen hari lahir (Harlah) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) KE 93, Ketua LP Maarif NU Cilacap H Muniriyanto menyampaikan tekad untuk membangun transformasi pendidikan di Kabupaten Cilacap. Ial menyampaikan hal  ini usai upacara peringatan Harlah LP Maarif NU ke 93 di  Gedung Pusdiklat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap, Senin (19/9/2022).

Pada hari itu LP Maarif NU NU Cilacap menggelar upacara dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir LP Maarif NU ke-93. Puluhan siswa dan guru sekolah di bawah naungan  LP Maarif Cilacap mengikuti upacara tersebut. Berlaku sebagai inspektur upacara adalah Ketua LP Maarif NU Cilacap H Muniriyanto. Hadir juga jajaran pengurus PCNU Cilacap baik syuriyah maupun tanfidziyah.

Kepada NU Cilacap Online, H Muniriyanto menyampaikan harapannya agar LP Maarif NU Cilacap semakin maju sehingga Nahdliyin di Cilacap bisa merasakan manfaatnya secara luas.

“Kami jajaran pengurus LP Maarif NU Cilacap mengucapkan selamat Hari Lahir LP Maarif NU yang ke 93. Semoga ke depan LP Maarif NU Cilacap semakin maju dalam berkhidmah, sehingga warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Cilacap merasakan manfaat Lembaga Pendidikan di bawah naungan LP Maarif Kabupaten Cilacap,” ungkapnya.

Selanjutnya ia pun berharap agar LP Maarif NU Cilacap bisa bersatu membangun transformasi pendidikan di Kabupaten Cilacap.

“Kami berharap semoga LP Maarif NU seluruh jajarannya di Kabupaten Cilacap bersatu menjadi satu kekuatan untuk membangun transformasi  Pendidikan di Kabupaten Cilacap. Kami mengucapkan demikian berisi doa semoga diberi kekuatan,” katanya.

” LP Maarif NU sebagai inspirasi bagi seluruh kekuatan lembaga pendidikan NU. Mari kita bergerak untuk LP Maarif Kabupaten Cilacap lebih maju,” ajaknya.

Baca juga Harlah ke-92, LP Maarif Kedungreja Potong Tumpeng

Responsif dan Adaptif Perubahan

Hal itu senada dengan yang ia sampaikan saat membacakan sambutan Ketua LP Maarif PBNU Muhammad Ali Ramdhani dalam amanat upacara.  Dalam sambutannya Muhammad Ali Ramdhani mengajak para pemangku kepentingan di dunia pendidikan untuk melakukan transisi dalam menghadirkan lembaga pendidikan yang responsif dan adaptif terhadap perubahan.

Transisi tersebut membutuhkan komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan pendidikan di lingkungan NU untuk menghadirkan ekosistem pendidikan yang sehat. Ekosistem pendidikan yang sehat adalah ekosistem pendidikan yang ramah, nyaman, dan mendukung tumbuh kembangnya siswa dan guru secara optimal.

Seusai pelaksanaan Upacara, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan tasyakuran di ruang aula gedung Pusdiklat PCNU Cilacap. Doa bersama dipimpin oleh Wakil Katib Syuriyah PCNU Cilacap KH Mughofir. Selanjutnya dilaksanakan tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua LP Maarif NU Muniriyanto dan diserahkan kepada PCNU Cilacap yang diwakili oleh KH Mughofir. (Naeli Rokhmah)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button