Ranting NU Sadabumi Salurkan Sembako Untuk Yatim Dan Dhuafa

NU CILACAP ONLINE – Pengurus Ranting NU Sadabumi menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa di Desa Sadabumi Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jumat (1/10/2021).

Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Sadabumi, Rindayani menyatakan Ranting NU Sadabumi menyalurkan sebanyak 50 paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa tepatya di Dusun Ramputpala. Ketua Ketua PAC Fatayat NU Majenang hadir ikut serta menyerahkan paket sembako.

Acara penyerahan paket sembako berlangsung di Masjid Sunda Jati Dusun Rambutpala Desa Sadabumi. Diawali dengan tahlil yang dipimpin oleh Kiai Saeful Anwar, pengurus Lembaga Dakwah MWCNU Majenang sekaligus warga asli dari Desa Sadabumi.

Selanjutnya, Kiai Saeful Anwar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif. Kami masih mengupayakan terus belajar melaksanakan program KOIN NU beserta pentasarufannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pengurus MWCNU Majenang. Kehadiran MWCNU Majenang menambah semangat dan ghiroh warga NU, Pengurus NU Sadabumi, tokoh masyarakat dan Kiai yang ada di sini,” tutur Kiai Saeful Anwar.

KOIN NU, Tumbuh Menjadi Besar

“Wakil Ketua Tanfidziyah 4, Fatah Nurdin mengatakan shadaqah harus dibiasakan lewat KOIN GOCAP supaya berlatih shadaqah.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Unit Pelaksana Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) MWCNU majenang Akhmad Saebani mengatakan, Koin NU di Ranting Sadabumi mulai tumbuh dari yang kecil kemudian terkumpul menjadi besar.

Di Sadabumi, KOIN NU sudah berjalan dalam setahun terakhir meski masih terfokus di Dusun Rumputpala. “Ini bisa mendorong wilayah dusun lain di desa Sadabumi untuk mulai bergerak secara berkelanjutan,” kata Ahmad Saebani.

Khoirul Latifah, pengurus Ranting NU Sepatnungal, yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan. Ia yakin bahwa KOIN NU akan terus bertumbuh menjadi lebih besar

“Walaupun beda Ranting, saya harus hadir dalam kesempatan ini. Seterusnya Saya yakin akan menambah grengseng atau semangat sehingga kaleng KOIN GOCAP akan semakin menyebar di dusun lainnya,” katanya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua MWCNU Majenang, Fatah Nurdin, Ketua UPZIS MWCNU Majenang Akhmad Saebani, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Sadabumi Kiai Fahrudin, Ketua Fatayat NU PAC Majenang Umi Hani, Ketua LTMNU MWCNU Majenang Suratman, Sekretaris Desa Sadabumi Tarsam, Korlap PLPK Ranting Sadabumi, Pengurus UPZIS MWCNU Majenang dan beberapa anggota PLPK Ranting NU Desa Sadabumi dan Sepatnunggal.

Penulis : Mujib Tohir
Editor : Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button