Kader Ansor-Fatayat Wajib Menjaga Keutuhan NKRI

pcnucilacap.com-“Kader Ansor dan Fatayat wajib menjaga keutuhan NKRI”, demikian pernyataan KH Harir Muharir dalam orasinya di pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ansor dan Fatayat Kesugihan  Minggu, 27 September 2020.

KH Harir Muharir  yang merupakan Rois Syuriah MWCNU Kesugihan juga menjelaskan bahwa keutuhan negara akan menjadikan negara aman dan damai.

“Ada 4 kunci utuhnya sebuah negara, laksanakan 4 T, Tasamuh (toleransi) , Tawazun (seimbang), Tasawut (moderat), dan Ta’adl  (adil)”, jelas  KH Harir Muharir.

Konferensi yang digelar di gedung MTS Nailul Anwar Kalisabuk Kesugihan bertajuk “Demokrasi Sejati Tanpa Ngapusi“. Tidak hanya dihadiri oleh Rois Syuriah MWCNU Kesugihan tapi juga dihadiri oleh ketua Tanfidziah MWCNU Kesugihan, PC GP Ansor. PC Fatayat NU, Banom NU Ranting Kalisabuk, dan Forkompincam.

Mohamad Toha selaku ketua panitia, menjelaskan dalam laporannya bahwa  Konferancab ini adalah majelis tertinggi di  tingkat anak cabang yang digelar di setiap akhir masa khidmah. Tujuannya adalah untuk menilai Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan Anak Cabang (PAC), menentukan program ke depan , memilih ketua PAC yang baru, dan membentuk tim formatur.  Adapun peserta konferensi adalah perwakilan dari tiap ranting yang telah memiliki SK.

Konferensi Dilaksanakan Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19 yang telah disiapkan di pintu masuk. Peserta diwajibkan memakai masker,  cuci tangan dan juga dicek suhu badan. Hal ini mendapat apresiasi dari camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos,. M.Si,. dalam sambutannya.

Konferensi PAC Fatayat NU Kesugihan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

“Kami mengucapkan terimakasih kepada sahabat Ansor dan Fatayat yang telah banyak membantu kami dalam sosialisasi edukasi pencegahan protokol kesehatan, diantaranya ya acara ini. Sudah disiapkan dengan prosedur protokol kesehatan,” kata Basuki.

Lebih lanjut, Camat Kesugihan ini juga menyampaikan bahwa Ansor dan Fatayat adalah kader-kader terbaik.

“Pemuda Ansor adalah kader-kader yang terbaik yang militan untuk memepertahankan tanah air. Ini juga diimbangi oleh fatayatnya. Semangat tiga serangkai , semangat berjuang di tengah-tengah jalan yang lurus, berjuang untuk kemakmuran bangsa, berjuang untuk hal yang positif untuk kesejahteraan masyarakat”, lanjutnya.

Setelah opening ceremonial selesai, konferensi PAC GP Ansor Kesugihan pun digelar di tempat yang sama.  Sedangkan Konferensi PAC Fatayat NU Kesugihan digelar di gedung  MI Kalisabuk 2 yang letaknya bersebelahan dengan gedung MTS Nailul Anwar.

Konferensi menghasilkan keputusan sidang dimana pimpinan baru terpilih untuk PAC GP Ansor dan Fatayat NU Kesugihan. Sahabat Husnul Maab terpilih sebagai ketua PAC GP Ansor Kesugihan masa khidmah 2020-2022 dan sahabat Lisa Khoiriyah sebagai ketua PAC Fatayat NU Kesugihan masa khidmah 2020-2024. Keduanya pun menyatakan siap untuk melanjutkan program dan siap untuk menggerakkan anggota untuk lebih aktif dalam kegiatan kedepannya.

About Naeli Rokhmah

Editor Situs Islam Aswaja. Menulis dan berkarya. Berkhidmah tak terlekang ruang dan waktu. menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 − 7 =