Badan Otonom NU

Konferancab XV PAC IPNU IPPNU Majenang Pilih Ketua Baru

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri (IPPNU) Majenang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke XV, Jumat hingga Sabtu, 7-8 Oktober 2022.

Konferancab XV PAC IPNU IPPNU Majenang dilaksanakan di Komplek Masjid Saefurrohman, Kantor sekertariat bersama MWCNU Majenang, Jalan Tanjung RT 04 RW 05 Sindangsari Majenang.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara pembukaan Konferancab IPNU IPPNU Majenang, Pengurus Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Majenang, KH Drs Musbihin Hs., MM (Rais Suuriyah). Juga Kiai Ali Mansur, M.Pd.I (Sekretaris), Kasatkoryon Banser Majenang Syamsul Riyanto, serta sejumlah Pengurus Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU PAC Majenang.

Gelaran Konferancab XV PAC IPNU IPPNU Majenang yang dihelat di Gedung Aula Komjen Pol H Nurfaizi Saefurrohman mengangkat tema Transformasi Kader Yang Militan.

Tema ini mengandung arti IPNU IPPNU sebagai Badan Otonom (Banom) pencetak kader paling awal dalam naungan Nahdlatul Ulama harus terus bergulir dan berinovasi guna memberikan stok kader militan bagi pergerakan dan perjuangn NU di masa yang akan datang.

Peserta yang mengikuti Konferancab XV PAC IPNU IPPNU Majenang kali ini terdiri dari 12 Pimpinan Ranting dan 13 Pimpinan Komisariat.

Kegiatan Konferancab XV diawali dengan pembacaan tata tertib konferensi dan dilanjutkan dengan sidang komisi serta sidang pleno Laporan Petrtanggungjawaban dan pemilihan ketua IPNU IPPNU Masa Khidmat 2022-2024.

Ketua IPNU – IPPNU Baru

Pada pelaksanaan Konferancab XV PAC IPNU IPPNU Majenang, terpilih sebagai Ketua IPNU Rifki Rahmawan yang menggantikan Fajar Khusaeni dan Ketua IPPNU Ulfiyani Mungasiroh menggantikan Carmity.

Ketua IPPNU domisioner Carmity berpesan kepada kepengurusan IPNU IPPNU selanjutnya untuk dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dengan lebih baik serta dapat bersinergi dengan seluruh elemen Nahdlatul Ulama.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh rekan dan rekanita (sapaan kader IPNU IPPNU) yang telah bekerjasama dalam belajar dan berjuang di organisasi IPNU IPPNU,

“Terima Kasih, IPPNU telah membuat saya belajar banyak hal dalam rangka berhikmad kepada para ulama dan organsisasi NU,” ungkapnya kepada NU Cilacap Online.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWCNU Majenang, KH Hizbulloh Huda, SH yang dihubungi NU Cilacap Oficial Media menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat keapda PAC IPNU IPPNU yang telah sukses mengelar konferensi.

Baca juga: Konferancab, Konferensi Anak Cabang

IPNU IPPNU: Mengaji dan Belajar

Menurut Gus Huda (apaan KH Hizbulloh Huda, SH) IPNU IPPNU adalah Badan Otonom NU sekaligus aset Organisasi Nahdlatul Ulama yang sangat berharga. Karena di tangan kader IPNU IPPNU lah cita-cita dari para muassis dan muhharik Nahdlatul Ulama di teruskan perjuangannya.

“IPNU IPPNU harus senantiasa dibimbing dan difasilitasi dalam pergerakanhya supaya maksimal dalam belajar. Jga dalam melaksanakan khidmatnya demi meneruskan perjuangan para pendahulunya,” tegas Gus Huda

Di hadapan peserta Konferancab XV PAC IPNU IPPNU Majenang, Gus Huda juga berpesan kepada seluruh kader IPNU IPPNU.

“Kader IPNU IPPNU karus terus belajar sampai intelektualmu mengalahkan emosiaonalmu. Tidak berhenti mengaji dan belajar supaya dapat meningkatkan kemapuan intelektualnya sehingga dapat membentuk karakter yang mantap. Juga dapat menjadi generasi yang cerdas dan bermoral yang akan menaklukan tantangan zaman di masa yang akan datang,” serunya

Tak lupa Gus Huda mengajak supaya kader IPNU IPPNU terus bergerak, melengkah, menebar manfaat untuk umat demi tujuan akhirat.

Kontributor: Badrus Soleh
Foto : Carmity IPPNU Majenang
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button