MWCNU Majenang Kembali Menggelar Mujahadah Asmaul Husna

NU CILACAP ONLINE –  Mujahadah Majelis Khidmah Asmaul Husna (MKAH) kembali digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Majenang Ahad (22/05). Kali ini giliran Ranting NU Padangsari bertindak sebagai panitia penyelenggara yang bertempat di halaman SMK Alma Ata Majenang.

Ribuan jamaah dari 17 Ranting NU yang ada di Majenang berduyun-duyun ke lokasi Mujahadah Asmaul Husna MWCNU Majenang sejak pagi hari. Pra acara dengan lantunan sholawat dan penampilan grup hadroh. Selanjutnya rangkaian acara haul massal dan sambutan-sambutan oleh para tokoh serta acara inti yaitu mujahadah asmaul husna.

Para kiai dan masyayikh NU Majenang memimpin pembacaan asmaul husna yang membuat suasana semakin syahdu dan khidmah. Bahkan tak sedikit para jamaah yang meneteskan air mata saat pembacaan asma-asma Allah yang agung; terlebih saat pembacaan doa yang begitu menyentuh kalbu.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah MWCNU Majenang KH Hizbulloh Huda SH, menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan acara dengan baik. Dirinya juga mengingatkan pentingnya untuk terus meneguhkan, mempertahankan dan merawat faham ahlussunnah wal jamaah Al Nahdliyah dari fihak-fihak yang ingin melemahkan.

“Jangan sampai kita terlena dan lengah dari ancaman-ancaman itu. Keunggulan NU ada pada jumlah jamaah yang banyak, jadikan potensi ini sebagai kekuatan untuk meneruskan perjuangan para masyayikh pendiri NU dalam melawan pihak yang mencoba merongrong NU namun dengan cara tetap sejuk. “NU mayoritas namun tidak arogan, tetap sejuk dalam berdakwah,” ungkapnya.

mujahadah asmaul husna Majenang

Gus Huda sapaan KH Hizbulloh Huda SH juga mengajak kepada seluruh jamaah Mujahadah Asmaul Husna MWCNU Majenang untuk terus meningkatkan penghikmatanya terhadap Nahdlatul Ulama dengan cara mendukung program-program NU yang ada di Kecamatan Majenang serta di Kabupaten Cilacap pada umumnya.

Baca juga Turba Ke Ranting NU Sadabumi, Ini Pesan MWCNU Majenang

Dalam program pendidikan misalnya, Gus Huda mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk menyekolahkan putra-putrinya di Sekolah atau Madrasah milik NU atau yang berafiliasi NU dari mulai Pendidikan Pra Sekolah (PAUD/TK/RA) hingga tingkat perguruan tinggi.

Dalam bidang kesehatan dirinya mengajak untuk berobat ke Klinik Pratama Amanu Majenang bila sakit dan dalam bidang shadaqah infak dan zakat tentunya melalui LAZISNU.

“Mari kita suseskan seluruh program-program NU supaya kemanfaatannya akan lebih terasa oleh masyarakat,” tegasnya.

Peluncuran Program Ekonomi Ansor Majenang

Dalam acara tersebut juga terluncurnya program pemberdayaan ekonomi PAC GP Ansor Majenang. Yakni dengan memproduksi serta memasarkan beberapa produk barang dan jasa seperti kopiah upih yang terbuat dari pelepah pohon pinang, alat musik rebana, sabun cuci piring, minuman teh herbal, beras konsumsi, angkringan serta percetakan dan konveksi.

Ketua Ansoruna Bussiness School Majenang, Muhammad Ngasifudin, M.E mengatakan peluncuran program ini bertujan untuk menggali potensi kader Ansor dalam bidang usaha dan bisnis serta mengupayakan kemandirian organisasi dalam hal ekonomi dan pendanaan.
mujahdah asmaul husna

“Harapannya program ini juga dapat membantu masyarakat dalam hal pemenuhan berbagai kebutuhan. Kami berharap seluruh unsur baik badan otonom maupun lembaga NU untuk dapat mendukung program ini. “Semoga ini menjadi awal yang baik dalam program pemberdayaan ekonomi,” ungkapnya kepada NU Cilacap Official Media.

Sementara itu Ketua Ranting NU Padangsari, Kiai Fajarudin, S.Ag mengatakan sempat khawatir gelaran Mujahadah Asmaul Husna akan terkendala karena hujan deras sempat mengguyur lokasi acara pada sore dan malam harinya. Namun ia merasa yakin dalam setiap gelaran kegiatan NU meskipun banyak kendala, selalu dapat teratasi dengan baik.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia penyelenggara yang sudah mencurahkan segala perhatianya sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan suskes.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah Mujahadah Asmaul Husna MWCNU Majenang yang telah memenuhi komplek SMK Alma Ata. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” tandasnya. (Badrus Soleh)

Editor : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button