Badan Otonom NU

RAPIMANCAB PAC IPNU IPPNU Jeruklegi Benahi Organisasi

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jeruklegi menyukseskan kegiatan Rapat Pimpinan Anak Cabang (RAPIMANCAB) dan Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB).

RAPIMANCAB dan RAKERANCAB dilaksanakan hari Senin malam (11/07/2022) bertempat di Masjid Al-Muslim, Tritih Lor.

RAPIMANCAB diselenggarakan guna membahas berbagai problem yang sedang dialami di organisasi. Sementara itu, RAKERANCAB bertujuan menyusun agenda-agenda terdekat dari PAC IPNU IPPNU Jeruklegi.

Baca juga: Pelantikan dan Rakerancab IPNU IPPNU Kroya…

RAPIMANCAB periode ini menekankan pada reshuffle ketua PAC IPNU Jeruklegi. Reshuffle diadakan akibat pasifnya kepemimpinan di IPNU Jeruklegi. Kondisi pasif tersebut dikarenakan ketidaksanggupan ketua IPNU terpilih yaitu Achmad Nur Fauzi mengemban tanggung jawab.

Artikel Terkait

Reshuffle kepemimpinan dialihkan kepada Komandan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Jeruklegi Agil Riandar. Agil Riandar menerima amanah tersebut setelah para Pembina secara mufakat merekomendasikannya sebagai pengganti ketua.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan kepada saya, dan saya meminta kerja sama semuanya,” kata Agil.

Pembina PAC IPNU IPPNU Jeruklegi memberikan dukungan moral agar para pengurus dapat meneruskan perjuangan IPNU IPPNU, khususnya di Jeruklegi.

“Hari ini membuktikan bahwa meski ketua PAC IPNU mengalami kekosongan tetapi kegiatan IPNU IPPNU di Jeruklegi tetap berjalan semestinya. Maka, tetaplah berjuang dan aktif melakukan kajian keagamaan,” kata Bachrudin yang merupakan demisioner PAC IPNU Jeruklegi.

Usai RAPIMANCAB, pembahasan beralih pada RAKERANCAB. RAKERANCAB ini merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya. Di mana sebelumnya, PAC IPNU IPPNU Jeruklegi telah mendiskusikan agenda sowan kepada Pembina dan para sesepuh di Jeruklegi. Kemudian melanjutkan musyawarah mengenai rencana turba ke ranting yang belum aktif.

“Ya, untuk bulan Juli kita fokus menyelesaikan sowan-sowan. Kemudian kita lanjut ke agenda turba ke ranting-ranting yang belum aktif IPNU IPPNU-nya,” jelas Ketua PAC IPPNU Jeruklegi Anna Afdilla.

Selain itu, RAKERANCAB juga membahas agenda pengkaderan terdekat, yaitu Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) dan pengawalan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di MTs NU Ma’arif Jeruklegi. PAC IPNU IPPNU Jeruklegi juga mengagendakan rutinan amaliyah dan kajian keagamaan setiap satu bulan sekali.

Sementara itu, agenda Latian Kader Muda (LAKMUD) tidak diprioritaskan dahulu. PAC IPNU IPPNU Jeruklegi memfokuskan program pada pengaktifan IPNU IPPNU di setiap ranting dan pimpinan komisariat.

“Kita paling DIKLATAMA dulu yang sekiranya memang sudah banyak kader-kader di Jerukelgi ingin mengikuti DIKLATAMA,” tambah Anna Afdilla.

Kontributor : Charisma Fatimah Azzahro
Editor: Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 1 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button