Badan Otonom NU

Pelantikan dan Rakerancab IPNU IPPNU Kroya Digelar

Kroya, NU Cilacap Online

Pelantikan dan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kroya Cilacap Jawa Tengah digelar secara bersamaan.

Dua kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan mengusung tema “Menata Rencana untuk Organisasi yang Semakin Tertata” di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kroya, Cilacap pada Ahad (27/12).

Raker IPNU-IPPNU Kroya
Kader IPNU Kroya bersama dengan MWCNU dan PAC Ansor Kroya

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua MWCNU Kroya, ketua badan otonom (Banom) NU, dan sejumlah Ketua Pimpinan Ranting (PR) Ranting se-Kecamatan Kroya, dan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Cilacap.

Prosesi Pelantikan dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Cilacap dengan  diawali pembacaan surat pengesahan oleh Ketua PC IPPNU Umaroh Dina Suryana. Selanjutnya  prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua PC IPNU yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua PC IPNU ​​​​​ Bidang Kaderisasi Ahmad Mufarid.

Realisasi Program Kerja

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPNU Kroya Farhan Saputra mengajak para pengurus agar membuat program kerja dengan baik dan dapat mempertanggungjawabkan apa yang telah direncanakan dalam rapat kerja ini.

“Silakan kreasikan program kerja, tapi yang terpenting adalah dapat dipertanggungjawabkan. Realisasikan apa yang telah disepakati dalam Rakerancab ini. Jangan hanya dijadikan sebagai rencana belaka, tetapi yang terpenting adalah realisasinya atau pelaksanaannya,” kata Farhan.

Raker IPNU-IPPNU Kroya
IPPNU Kroya bersama PAC Muslimat dan Fatayat Kroya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MWCNU Kroya KH Fatkhudin yang hadir dalam kesempatan itu. Menurutnya, pelantika dan Rakerancab ini adalah hal penting dalam jalannya organisasi , yakni bertujuan agar organisasi dapat berjalan lebih terarah.

“Pelantikan IPNU IPPNU Kroya dan Rakerancab ini merupakan sebuah rencana yang sangat penting bagi berjalannya organisasi yang ada di Kecamatan Kroya,” terangnya.

Selain itu, KH Fathudin juga menegaskan kepada pengurus yang dilantik bahwa yang lebih penting dari rencana adalah pelaksanaan atau realisasi di lapangan. 

“Yang terpenting dari Rakerancab ini adalah pelaksanaan atau realisasi di lapangan bukan hanya perencanaan namun tidak jelas realisasinya”, tegasnya.

Penulis : Ahmad Nur Wahidin

Editor : Naeli Rokhmah

Show More

Naeli Rokhmah

Editor Situs Islam Aswaja NU Cilacap Online. Menulis dan berkarya. Berkhidmah tak terlekang ruang dan waktu. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button