Safari Ramadhan, Ini 6 Harapan Pengurus MWCNU Wanareja

NU CILACAP ONLINE – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wanareja Cilacap memulai Safari Ramadhan dengan menekankan 6 harapan. Safari Ramadhan sendiri menurut Ketua MWCNU Wanareja, Kiai Muhtar, merupakan amanat rakor MWCNU Wanareja pada 27 Maret 2022 yang lalu

“Safari Ramadhan MWCNU Wanareja merupakan keputusan Rakor. Tahun ini dilaksanakan Tarawih Silaturahim (Tarhim) ke semua Ranting NU di wilayah MWCNU Wanareja,” kata Kiai Muhtar.

Tepat jam 17.00 WIB, Tim Safari Ramadhan MWCNU Wanareja berkumpul di Gedung Sekretariat Bersama, Sabtu (9/04/2022). Sebanyak 7 (tujuh) Tim Tarhim yang beranggotakan 9 orang memulai kegiatan Safari Ramadhan dan Tarhim Sabtu Malam. 9 orang tersebut terdiri dari pengurus MWCNU Wanareja, PAC Ansor, Satkoryon Banser dan IPNU wanareja.

Dalam sambutannya menjelang berbuka puasa, Kiai Muhtar memberikan 6 (enam) harapan kepada seluruh tim Tarhim agar fokus pada 6 hal yang berhubungan dengan Visi Misi Safari Ramadhan 1443H.

6 Harapan

Pertama, Pembinaan umat, dengan meningkatkan Ilmu dan memperkokoh iman serta memperluas Khazanah Aswaja Al Nahdliyah. Kedua, Peningkatan kesadaran berorganisasi guna menghidupkan pergerakan NU. Ketiga, Pentingnya program pengembangan koin NU

Keempat, Keberlanjutan pengkaderan sebagai bentuk upaya menyiapkan kader kader NU yangg militan sebagai generasi penerus perjuangan. Kemudian kelima pentingnya menciptakan team work yang solid ,memperkokoh persatuan dan kesatuan guna terciptanya hubungan yang harmonis, saling menguatkan, saling bekerja sama, saling berperan, sehingga mampu mewujudkan Visi dan Misi NU dengan baik.

Yang ke 6, Kia Muhtar mengatakan, MWCNU Wanareja harus memperkuat Banom NU dengan konsep menghindari Crab Mentallity (mental kepiting).

“Kepiting itu merayap, jepit sana japit sini mencari-cari titik kelemahan guna merendahkan dan menjatuhkan orang lain; mencari celah kesempatan sebagai ajang menonjolkan diri sendiri, merasa paling pintar, paling berpengaruh, paling berprestasi, paling disegani dan lainnya, yang pada akhirnya akan merusak nilai nilai persatuan dan kesatuan serta kekompakkan tim.” tegas Kiai Muhtar.

Ke 6 (enam) harapan MWCNU Wanareja tersebut, imbuh Kiai Muhtar, agar disampaikan oleh Tim Tarhim selama kegiatan Safari Ramadhan, kepada masyarakat yang mengikuti, khususnya para pengurus NU, Badan Otonom di Ranting NU.

“Selamat melaksanakan Safari Raamdhan; semoga kita semua diberi ketentraman, keikhlasan dan istiqomah dalam beribadah,” pungkas Kiai Muhtar.

Baca juga Rekomendasi Safari Ramadhan Tim Tarhim MWCNU Wanareja

Kontributor: Minahul Anam
Editor: Munawar AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button