MWCNU

Ranting NU Grugu Menggelar Pemilihan Pengurus Baru

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Grugu Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap mengggelar pemilihan Pengurus Ranting NU masa bakti 2020-2022.

Acara digelar pada hari Sabtu, 12 Desember 2020 di Masjid Al-Huda Desa Grugu Kecamatan  Kawunganten  pada Jam 20.00 WIB. Pemilihan ini dilakukan karena adanya kekosongan pengurus di posisi Rois PR NU Grugu dikarenakan Rais Syuriyah yang terdahulu yakni  K Nasrun  telah meninggal pada bulan Juni 2020.

Dengan meninggalnya K Nasrun, secara parktis jabatan Rais  Ranting NU Grugu menjadi kosong.  Karena meninggalnya Rais Syuriyah ini masih dalam masa jabatan masa Khidmat 2017-2022.  Dengan demikian masa jabatan beliau masih masih tersisa 2 tahun kedepan

Kepada tim pcnucilacap.com, Ketua MWCNU Kawunganten H. Mastur Shodik menyampaikan bahwa pemilihan ini harus dilaksanakan agar kekosongan jabatan bisa segara terisi dan tidak berlarut-larut mengingat masih ada 2 tahun masa Khidmat.

“ Pemilihan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan posisi Rais Syuriyah Ranting Grugu.  hal ini dikarenakan  Rais Syuriyah yang sebelumnya, K Nasrun telah meninggal dunia. Sementara masa khidmatnya masih tersisa 2 tahun kedepan.  Keadaan  ini tidak boleh dibiarkan berlarut – larut karena biar bagaimanapun program kerja NU harus tetap  berlanjut jangan sampai terhenti di tengah jalan khususnya di Ranting NU Desa Grugu Kecamatan Kawunganten ini ”, kata H Mastur Shodik.

Oleh karena itu jajaran pengurus MWCNU Kawunganten beinisiatif menurunkan intruksi kepada PR NU Grugu untuk menggelar pemillihan Pengurus Ranting NU Desa grugu sampai periode 2022 untuk melanjutkan periode yang masih tersisa 2 tahun berjalan.

Acara pemilihan ini dihadiri oleh Rais MWCNU Kawunganten  KH. Suhud Mawardi, ketua MWCNU Kawunganten H Mastur Sodik, Katib MWCNU Kawunganten K Ahmad Rusman dan jajaran Pengurus Ranting NU wilayah Kecamatan Kawunganten

Proses pemilihan berdasakan cepat namun tetap khidmat.  Di puncak acara diraih kesepatakn dengan terpilihnya 2 nama untuk mengisi jabatan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah.  2 nama tersebut adalah   K Ahmad Faizun sebagai Rais Syriaah sahabat  Waluyo (mantan Kasarkorkel Banser Grugu) ketua Tanfidziyah.

Kontributor : Sochibul Faih 
Editor : Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button