MWCNU

Gedung Sekretariat MWCNU Karangpucung, Selesai Tahun 2021

Gedung Sekretariat MWCNU Karangpucung ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2021. Pembangunan gedung dan kantor sekretariat bersama sudah dimulai sejak bulan Januari 2018 dan rencananya akan diselesaikan tahun 2021 ini. Demikian disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Karangpucung H. Kusnandar M.Ag., kepada NU Cilacap Online.

H Kusnandar M.Ag., yang sudah menjabat Ketua MWCNU Karangpucung selama 2 masa khidmat tersebut, menyatakan optimis bisa menyelesaikan pembangunan gedung sekretariat bersama yang terletak di sekitar Masjid Baitul Mu’minin (Kauman) Karangpucung.

“Kepengurusan kami yang ke dua ini akan berakhir di Desember 2021. Tentu kami ingin memberikan yang terbaik kepada Jamiyyah NU Karangpucung. Penting untuk disampaikan, salah satu yang menjadi program unggulan Kami adalah pembangunan Gedung Sekretariat Bersama,” kata H Kusnandar.

H Kusnandar optimis Gedung yang didesain untuk pusat pengendalian kegiatan NU Karangpucung tersebut akan terwujud. Dukungan warga NU baik di lembaga maupun Badan Otonom seperti Muslimat, Fatayat, IPNU, IPNU maupun Ansor Karangpucung, menjadi modal untuk menyelesaikannya. Sampai sekarang progres pembangunan Gedung Sekretariat Bersama yang berlokasi di Jalan Raya Karangpucung No 5 tersebut, baru tahap pengecoran 2 lantai diatas lantai dasar.

Baca Juga Beberapa MWCNU Ini Prioritaskan Membangun Kantor Sekretariat

“Biaya yang dikeluarkan sampai saat ini sudah mencapai angka 443 juta rupiah. Konstruksi yang akan dibangun memang didesain 3 lantai, dengan rencana Biaya Rp 1,2 Milyar Rupiah,” ungkap H Kusnandar.

Bersama semua komponen NU Karangpucung, pengurus MWCNU terus melakukan upaya penggalangan dana dalam rangka percepatan proses pembangunan Gedung Sekretariat Bersama. Di tahun 2021, MWCNU Karangpucung termasuk yang akan mendapatkan bantuan dari APBD Kabupaten melalui PCNU Cilacap.

“Bantuan ini tentunya akan sangat membantu kami dan saya optimis pembangunan ini akan selesai ditahun ini” paparnya.

Selain mentargetkan penyelesaian pembangunan gedung sekretariat bersama, Pengurus NU Karangpucung di tahun 2021 juga sedang merencanakan pengadaan mobil layanan umat yang dipelopori oleh UPZIS MWCNU Karangpucung untuk kepentingan kepentingan sosial jamaah diwilayah kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap. Kedua program unggulan tersebut menjadi cita-cita bersama pengurus NU Karangpucung.

Sebagaimana diketahui bersama, beberapa MWCNU di lingkungan NU Cabang Cilacap memang sedang mempersiapkan pembangunan Gedung Sekretariat Bersama. Salah satunya adalah MWCNU Karangpucung. Dengan pembangunan Gedung sebagai pusat kegiatan, diharapkan organisasi NU Cilacap akan lebih baik dan lebih maju.

Kontributor: Narto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 − 8 =

Back to top button