MWCNU

Jumat Berkah, Giat Pentasyarufan UPZIS MWCNU Karangpucung

Hari Jumat yang penuh berkah dibuktikan oleh UPZIS MWCNU Karangpucung dengan melaksanakan giat pentasyarufan dana yang terkumpul melalui Gerakan Koin NU Cilacap (GOCAP). Pentasyarufan atau penyerahan dikemas dengan program baik bagi penerima manfaat.

26 Februari 2021 bertepatan dengan hari Jumat, UPZIS MWCNU Karangpucung menebar berkah dengan menyerahkan uang tidak kurang dari Rp 56.850.000.

Dasirun, M.Pd.I, Ketua UPZIS MWCNU Karangpucung menyampaikan hal tersebut kepada NU Cilacap Online. Dikatakannya, sebagian dari total dana tersebut, diserahkan kepada para Imam Masjid dan Marbot di wilayah MWCNU Karangpucung.

“Sasaran untuk tahap saat ini adalah sejumlah 93 Masjid di 14 Ranting NU. Tidak kurang dari 186 Imam Masjid dan Marbot mendapatkan manfaat dari giat Jumat Berkah,” katanya.

Dasirun berharap kegiatan Jum’at Berkah bukan hanya kali ini melainkan terus istiqomah berjalan, dan juga lahir giat giat inovatif dan produktif lain yang terukur dan berkelanjutan.

Selain pemberian bisyaroh sebagai stimulan kepada para Imam masjid dan marbot, Giat Jumat Berkah juga diisi dengan pembagian makanan siap saji sejumlah 4.225 paket nasi kotak/bungkus. Semuanya dibagikan kepada para jamaah.

Ketua UPZISNU Kecamatan Karangpucung, mengatakan kegiatan Jum’at Berkah bukan hanya kali ini saja. Kami melainkan terus beristiqomah. Dalam giat Jumat Berkah ini, UPZIS MWCNU Karangpucung melibatkan para pengurus NU baik dari kelembagaan maupun Badan otonom.

“Pengurus NU dan Banom yang ada disetiap ranting NU Kami libatkan. Kami juga bekerja sama dengan sama dengan takmir masjid setempat,” katanya.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Program NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi membenarkan kegiatan di atas. Dikatan Fauzi, progres perolehan KOIN NU UPZIS Karangpucung cukup menjanjikan. Animo masyarakat juga cukup tinggi

Seperti UPZIS di beberapa MWCNU di Cilacap, Karangpucung juga sedang menyiapkan salah satu kegiatan unggulan yaitu layanan kesehatan dari KOIN NU. Karangpucung sudah menyiapkan rencana untuk pengadaan Mobil Ambulance.

“Melihat geografis Karangpucung yang sebagian besar wilayahnya pegunungan, pengadaan mobil layanan kesehatan menjadi prioritas NU Karangucung melaui UPZIS,” ungkap Fauzi.

Kontributor: Narto
Kontributor: Imam Hamidi Antassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × one =

Back to top button