MWCNU

Aplikasi Gocap, UPZIS MWCNU Kroya Gerak Cepat Bimtek

Aplikasi GocapBimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Gocap merupakan langkah gerak cepat UPZIS MWCNU Kroya setelah terlaksananya Penguatan Gerakan Koin NU Cilacap (Gocap) pada Sabtu (13/11) lalu.

Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shdaqah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kroya menggelar Bimtek Aplikasi Gocap untuk ranting NU Kedawung dan Pekuncen di Warung Makan Berkah Wirda Desa Kedawung.

Aplikasi Gocap merupakan layanan digital dengan fitur Pendataan & Pelaporan Donasi Koin NU berbasis android. Ketua UPZIS MWCNU Kroya, Ahmad Tajudin mengungkapkan alasannya memilih dua desa ini sebagai program percontohan di Kroya.

“Alasannya yang jelas karena semua PLPK di Kedawung dan Pekuncen masih muda dan tentunya memegang HP android, kemudian tertib administrasi dalam melakukan pengumpulan Koin NU,” tuturnya.

“Selain itu, perolehan Infaq Koin NU dari Desa Kedawung dan Pekuncen mengalami perkembangan yang progresif setiap bulannya. Kedepan, kami mengharapkan ini dapat menjadi contoh bagi ranting yang ada di Kroya,”  tandas Ahmad Tajudin.

Aplikasi Gocap Meningkatkan KOIN NU

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kedawung, H Mujiono, dalam sambutannya sebagai tuan rumah menyambut baik kedatangan peserta Bimtek Aplikasi Gocap kali ini. Ia berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kualitas Gocap di Wilayah Kroya.

Baca Juga

“Dengan Aplikasi Gocap yang kekinian semoga dapat meningkatkan kualitas dari penjemputan dan pendataan dari Koin NU Gocap agar akuntabel dan transparan. Sehingga pengurus dapat melaksanakan amanah dari NU dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Mewakili Pengurus Harian MWCNU Kroya, Sangidin, S.Pd., sangat mengapresiasi kepada ranting yang telah bersedia meningkatkan kapasitas pendataan Koin NU. Ia juga mengingatkan bahwasanya sebagai warga NU tidak diperkenankan membuat kegiatan yang sama dengan Koin NU, hal itu dimaksudkan supaya warga NU kompak dalam mewujudkan organisasi yang mandiri.

Bimtek Aplikasi GOCAP; Gerakan Kotak Infaq NU Cilacap berlangsung singkat. Pasalnya para pemateri sudah melakukan berbagai sosialisasi dan evaluasi khususnya pada materi dan aplikasi. Sehingga para peserta mudah memahami materi yang disampaikan.

Target dari UPZIS MWCNU Kroya pada tahun 2021 adalah 50% ranting di Kecamatan Kroya melakukan penjemputan berbasis aplikasi. Pada saat ini sudah ada 3 ranting, yaitu Gentasari sebagai pilot project aplikasi, Kedawung dan Pekuncen.

Sebanyak 5 kordinator desa dari Pucung Kidul, Pucung Lor, Sikampuh, Karangmangu, dan Pesanggrahan turut hadir mengikuti Bimtek Aplikasi GOCAP kali ini. Harapan ke depan dari PC NU Care LAZISNU, UPZIS MWCNU Kroya dapat melaksanakan secara mandiri.

Penulis: Zidni Choiron Nafi
Editor: Shevilla Dewi Pramudita

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button