Lembaga NUMWCNU

UPZIS MWCNU Jeruklegi Perkuat PLPK Dalam Program Pentasyarufan

Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) MWCNU Jeruklegi menyelenggarakan kegiatan Penguatan Petugas Lapangan Penjemput Koin NU (PLPK) dan Pentasyarufan Program KOIN NU. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu siang (28/8/2021), di Masjid Nurul Huda, Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran kepengurusan tanfidziyah dan UPZIS MWCNU Jeruklegi serta PLPK se-Jeruklegi. Pembukaan dimulai pukul 13.45 WIB oleh Wakil Sekretaris MWCNU Jerukelgi Muhammad Anhar.

Ketua UPZIS MWCNU Jeruklegi Siswandi, SE sangat berterima kasih atas kesempatan kepada Ranting NU Tritih Lor yang menjadi tuan rumah kegiatan pentasyarufan KOIN NU kali ini. Rasa terima kasih juga ia sampaikan atas adanya gerakan koin NU di Jeruklegi. Ia mengatakan bahwa seluruh koordinator PLPK merupakan ujung tombak dari gerakan koin NU itu sendiri. Tanpa kerelaan koordinator PLPK, maka gerakan koin ini tidak dapat berjalan lancar.

“Terimakasih karena program pentasayarufan kali ini di ranting tritih lor bisa terlaksana dengan ujung tombaknya adalah koordinator PLPK se-Kecamatan Jeruklegi yang bergerak secara masif”, ungkapnya.

Rais Suriyah MWCNU Jeruklegi Kiai Mukhtasor juga mengapresiasi seluruh program-program dari UPZIS MWCNU Jeruklegi yang sangan bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mendoakan agar dalam setiap pengerjaan program-program UPZIS menjadi keberkahan bagi semuanya.

“Program-program ini luar biasa karena sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar”, tandasnya dalam sambutan.

Selesai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pentasyarufan. Pentasyarufan berupa program sosial beasiswa sekolah diberikan kepada sejumlah anak di Desa Tritih Lor. Penyerahan program ini dilaksanakan secara simbolis oleh UPZIS MWCNU Jerukelgi dan Ketua LAZISNU Cilacap.

Setelah itu sesi pembinaan dan penguatan PLPK dilaksanakan setelah pentasyarufan. Beberapa hal disampaikan ketua LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra Fawaid. Ia berbangga atas gerakan Koin NU yang akan genap berusia dua tahun pada November mendatang.

“KOIN NU di Jeruklegi genap dua tahun berjalan dan memang selayaknya untuk penguatan kelembagaan”, tutur Wasbah kepada seluruh PLPK.

“Koin NU selayaknya ditujukan sebagai penguatan kelembagaan, bukan sekedar untuk kepentingan organisasi. Apalagi sampai menggunakan Koin NU menjadi kepentingan organisasi dengan berkedok pelayanan umum seperti sekadar membangun Gedung sekretariat MWCNU,” kata Wasbah.

Secara umum, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Pada kesempatan berbicaranya, bidang fundraising LAZISNU Cilacap Sholihudin tetap bangga dengan peringkat UPZIS MWCNU Jeruklegi yang masih menduduki peringkat 3 terbawah setelah Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah.

Acara ditutup dengan pembagian beberapa doorprise seperti kategori  ranting dengan total uang terbanyak setiap bulan serta kategori PLPK termuda. Tak hanya itu, koordinator PLPK dan PLPK yang hadir mendapat uang saku kehadiran.

Kontributor : Charisma Fatimah Azzahro
Penyunting : Achmad Nur Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − six =

Back to top button